oleh

Penutupan Kegiatan Pertandingan Bulutangkis Aliansi Pemuda Dampal Utara

-Olahraga-95 views
Media Sosial

Barrupos.com, Sabtu, 21 November 2020;* Kegiatan Pertandingan Bulutangkis se-Kecamatan Dampal Utara resmi ditutup setelah tiga malam berturut-turut dilaksanakan oleh Aliansi Pemuda Dampal Utara. Adapun lembaga yang tergabung dalam Aliansi tersebut terdapat 7 lembaga diantaranya SGI (Sekolah Guru Indonesia), HDU (Hijrah Damapl Utara), IPPM (Ikatan Pemuda Pelajar Mandar), Risma Nurul Na’im Kabinuang, Risma Mutmainnah Bambapula, Satgas Anti Narkoba, HIPMADAT (Himpunan Pemuda dan Mahasiswa Dampal Utara).

Dari 14 pasang peserta yang mengikuti babak penyisihan selama dua malam berturut-turut, terdapat empat pasang peserta yang dinyatakan lolos menuju final. Diantaranya pasangan Hasbi/Simpu, Agus/Adi, Awal/Fajar, dan Ruslan/Jamal berturut-turut mendapatkan juara 4,3,2,1.

Pada penutupan kali ini, Panitia Pertandingan meminta kesediaan Camat Dampal Utara Bapak Sapruddin Dg. Parebba, SH untuk menutup kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda tersebut.

Pada kata sambutan yang disampaikan oleh Camat, sebelum menutup kegiatan tersebut beliau menyampaikan beberapa catatan penting bagi Masyarakat yang hadir khususya Pemuda Dampal Utara. Diantaranya beliau selaku Camat sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemuda tersebut. Karena sebelumnya, beliau telah mendapatkan informasi bahwa anggaran dalam pelasanaan kegiatan ini seluruhnya adalah sumbangan dari kas bendahara masing-masing lembaga yang tergabung dalam aliansi. Sehingga, dalam kata sambutannya beliau menambahkan bahwa akan senantiasa mendukung dan membantu selama kegiatan yang dilaksanakan positif, dan juga beliau mengharapkan kepada masyarakat khususnya pemerintah desa agar membantu Pemuda-Pemuda Dampal Utara dalam berkegiatan.

Lebih lanjut, Koordinator Pertandingan yang akrab disapa Syarif Pamboang mengatakan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini murni dilaksanakan oleh Pemuda Dampal Utara dengan semangat persatuan dan kesatuan.

Beliau juga berharap agar seluruh Pemuda Dampal Utara agar lebih kompak dalam hal positif dan tetap semangat dalam berlembaga sebagai wahana untuk beraktualisasi dalam pengabdian kemasyarakatan.

Baca Juga:  BMX Siap Gelar Jelajah Tanah Kelahiran Habibie

Kepada peserta, ini bukan lagi sekedar ajang untuk jalin silaturrahmi tapi lebih kepada mengasah skill permainan dan mental untuk kompetisi selanjutnya dalam skala yang lebih besar lagi, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama pula, Kapolsek Dampal Utara Ansari Tolah menyampaikan bahwa Pemuda harus lebih giat dalam berkreasi dalam berkegiatan bukan hanya dibidang keolahragaan saja tapi juga dibidang-bidang lainnya. Masjid selama ini hanya dipenuhi oleh orangtua yang sudah sepuh sehingga membutuhkan regenerasi, lalu kepada siapa sasaran regenerasi tersebut jika bukan pada pemuda. Bentuklah Risma ditiap-tiap masjid yang ada, imbuhnya.

Selanjutnya, Simpu yang juga berhasil meraih gelar juara 4 juga menyampaikan dalam pesan kesannya bahwa kegiatan seperti inilah yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya mereka yang bergelut di Olahraga Bulutangkis karena merupakan ajang untuk menguji kemampuan, juga sebagai hiburan atau tontonan bagi masyarakat umum.

Semoga kegiatan kepemudaan yang melibatkan masyarakat dan berlandaskan asas kebermanfaatan terus berlanjut dan Pemuda Dampal Utara bisa menunjukkan kembali eksistensinya di masyarakat karena selama beberapa tahun terakhir kegiatan kepemudaan semacam ini sangat jarang dilaksanakan, tutur Rahmat Hidayat; Ketua Umum Komunitas Hijrah Dampal Utara.

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed