oleh

Penyaluran BLT-DD tahun 2021 untuk KPM di Desa Palakka Kab Barru Berkurang

-Barru-73 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Pemerintah Desa (Pemdes) Palakka menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa(DD) tahap Pertama bulan Januari 2021 kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM)

Kegiatan tersebut dilaksanakan diaula Kantor Desa Palakka Kaerenge dan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid -19 (27/1/2021).

Kepala Desa(Kades) Palakka Bahtiar., S. Sos menyerahkan BLT-DD Ke KPM.

Turut Hadir, Camat Barru, BPD, Para Kadus, RT dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru.

“Penyerahan BLT-DD di Desa Palakka Tahap I Tahun 2021 sebanyak 135 KPM yang sebelumnya pada tahun 2020 sebanyak 239 KPM jadi ada pengurangan sebanyak 104 KPM,” Ucap Kades keawak media ini saat ditemui usai melaksanakan penyaluran BLT.

Dikatakannya, penyebabnya karena sebagian warga sudah dianggap tidak terdampak lagi akibat Pandemi, dan ini adalah Edaran.Menteri Nomor 27 tahun 2020 ttg Palidasi data, keputusan ini lahir dari Musyawarah Desa.

“Dari beberapa warga yang tidak terakomodir tahun lalu, tahun ini kita masukkan lagi sebagai penerimah Manfaat, karena dianggap layak untuk menerimah bantuan BLT Desa ini,” ungkap Bahtiar.

Ia menambahkan Kami dari pemerintah Desa Palakka dalam penyaluran BLT ini sudah mengatur Waktu dari 5 Dusun yang ada di Desa ini. Hal tentunya untuk mencegah kerumunan Penerimah Manfaat dan setiap penerima BLT diwajibkan pakai Masker dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

(red)

Baca Juga:  Belum Cukup Sepekan, Kebakaran Kembali Terjadi di Wilayah Tanete Rilau Kab.Barru

Komentar

News Feed