oleh

Penyerangan Sekretariat Seni Rupa UNISMUH Makassar, 1 Mahasiswa jadi Korban

-Berita-114 views
Media Sosial

Barrupos.com, Sekretariat Mahasiswa PRODI Seni Rupa FKIP UNISMUH Makassar diserang oleh sekelompok orang bertopeng, pada Rabu (8/09/2021) dini hari yang menyebabkan barang-barang inventaris dan karya-karya Mahasiswa rusak, termasuk salah satu Mahasiswa dikabarkan jadi korban kekerasan dan penganiayaan. Mahasiswa yang jadi korban mengalami luka-luka lebam akibat pemukulan pada bagian kepala dan punggung.

Dari pengakuan korban HW, peristiwa itu terjadi saat kondisi sekretariat lengang. Hanya ada satu orang Mahasiswa yang tengah tidur di dalam sekretariat. Tiba-tiba pelaku bertopeng datang memecahkan kaca dan merusak karya lukisan yang terpajang di sekretariat. Saat itu korban terbangun dan bersembuyi, tapi dua orang pelaku berhasil membobol pintu sekretariat dan menembukan korban di dalam yang tengah bersembunyi. Korban kemudian mendapat perlakuan yang tidak wajar dipukuli oleh pelaku dan diseret keluar.
“Saya dalam kondisi tidur,saya mendengar beberapa suara kaca pecah, hal yang membuat saya bangun, saya segera sembunyi di belakang pintu sekret, dan saya masih mendengar suara suara pengrusakan, beberapa karya seni yang berada d TKP rusak parah,kaca jendela pecah”. Aku HW, korban penganiayaan.
“saya dihantam dengan menggunakan Sebilah Balok yang berukuran besar selama beberapa kali” lanjutnya.

Korban HW telah menjalani Visum dan melaporkan langsung kejadian ini ke POLSEK Rappocini. Mendengar laporan dari Mahasiswa, aparat kepolisian mendatangi TKP dan mengambil keterangan dari beberapa saksi. 

Pihak Kampus juga menyerahkan kasus ini ke aparat kepolisian dan juga menindaklanjuti persoalan ini ke instansi internal kampus. Pihak kampus juga berharap agar masalah ini segera ditangani oleh pihak kepolisian, dan saat ini petugas kepolisian telah mengincar terduga pelaku dan mengumpulkan beberapa saksi dan barang bukti terkait.

Baca Juga:  AWPI Gelar Baksos Milad Ke-7, Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Gratis

Sumber : BEM FKIP UNISMUH

Komentar

News Feed