oleh

Perang Baliho Caleg sampai Pelosok Kampung

-Pemilu-1.729 views
Media Sosial

Barru Pos-Sepertinya tak cukup bagi para calon anggota legislatif (caleg) peserta Pemilu 2019 untuk menyosialisasikan diri.

Mereka lantas ramai-ramai memasang alat peraganya di jalan lingkungan dan pedesaan.Tak mengherankan, alat peraga kampanye (APK) caleg DPRD, dan DPR kini mudah ditemui di berbagai sudut jalan-jalan kampung. Seperti terlihat di Kelurahan Palanro, Kecamatan Mallusetasi.

Perang baliho maupun spanduk caleg dari berbagai parpol mulai ukuran kecil hingga berukuran besar berjejeran di pinggir jalan.

Mereka tebar pesona dengan berbagai pose untuk menarik simpati. Saking banyaknya atribut, lokasi yang dijadikan sebagai zona pemasangan APK itu terlihat penuh sesak.

Seperti yang terlihat di pinggir jalan kelurahan Palanro menuju ke Desa Nepo Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru poster, banner dan baliho berbagi ukuran terlihat ditampilkan para caleg.

Pemantau Pemilu kepada Barrupos, Selasa (12/02/2019) siang mengatakan memasang alat peraga kampanye sangat penting bagi para caleg.

Langkah itu dinilai efektif untuk mengenalkan diri kepada masyarakat. Namun, seharusnya estetika juga diperhatikan. Setidaknya para caleg untuk mengindahkan peraturan dalam penempatan alat peraga khususnya di lokasi yang dilarang.

“Harus sadar, meski alat peraga ditebar sebanyak-banyaknya namun kini masyarakat sudah cerdas untuk menentukan pilihan,” ujarnya.

Andi Agus, meminta para caleg atau tim suksesnya konsisten terhadap larangan pemasangan alat peraga terutama di pohon-pohon pinggir jalan. “harapnya Andi Agus.

Baca Juga:  KPU Barru Gelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemilu 2019 Berbasis Komunitas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed