oleh

Peringati Hari Ibu, Polres Barru Nonton Bareng Film Surga Kecil di Bondowoso

-Berita-519 views
Media Sosial

BARRU POS — Selasa (17/12/19) malam, ada yang berbeda di jajaran Polres Barru, yaitu Sejumlah Kabag dan Kasat beserta anggota hadir di warkop Happines di Jalan Lanaka, Kecamatan Barru Kabupaten Barru.

Sejumlah warga pun ikut berbondong-bondong datang ke Warkop Happines.

Masyarakat yang datang ternyata ikut kegiatan nonton bareng yang digelar jajaran Polres Barru.

Kegiatan nonton bareng film Surga Kecil di Bondowoso melibatkan masyarakat sekitar Kecamatan Barru yang berjumlah kurang lebih 100 orang.

Baca Juga:  Relawan Layanan Aktif Baznas (LAB) Desa Antusias Mengikuti Pelatihan Peningkatan SDM Amil dan Foundraising Zakat

Kegiatan ini memberikan penghormatan kepada peran seorang ibu dalam rangka Peringatan Hari Ibu yang ke 91.

“Nonton bareng ini digelar serentak di sejumlah Polda, Polres maupun Polsek di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Ibu, dengan Tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju,” ujar Kasubag Humas Polres Barru AKP Sainuddin.

Baca Juga:  Melalui Satuan Intelkam berhasil Ungkap Bandar Narkoba Jaringan Internasional

Lebih lanjut AKP Sainuddin menyebutkan film Surga Kecil Di Bondowoso berdurasi 15 menit tersebut merupakan sarana efektif untuk mengingatkan masyarakat terutama generasi muda tentang kesetaraan gender antar pria dan wanita dalam kehidupan keluarga.

Film dokumenter garapan Nia Dinata (sutradara film Arisan) itu mengangkat kisah kehidupan seorang ustad di Bondowoso bersama isterinya yang berprofesi sebagai guru SMP dan juga kepala sekolah di sebuah Taman Kanak-Kanak.

Baca Juga:  Hasil Sementara Polling 3 Hari Cabup Barru Periode 2020-2024 Versi Barrupos

Sang ustad memutuskan untuk mengajar ngaji di rumah dan mengemban tugas-tugas domestik rumah tangga yang tidak dapat dilakukan oleh istrinya.

“Film ini membawa pesan keterlibatan pria sebagai seorang ayah, suami dan pribadi yang anti kekerasan,” katanya.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed