oleh

Peringati Milad 55 Tahun, DPP GAPPEMBAR Gelar Seminar Merdeka Belajar

Media Sosial

Barrupos.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gabungan Pemuda Pelajar Mahasiswa Barru (Gappembar) menggelar seminar merdeka belajar bagi para guru di Kabupaten Barru. Rabu, (24/11/2021)

Seminar Merdeka Belajar tersebut bekerja sama dengan PGRI Kabupaten Barru, Dinas Pendidikan Kab. Barru dihadiri sejumlah tokoh.

Diantaranya, Sekertaris Daerah Kab. Barru, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan Abdul Halim Muharram, Ketua Dewan Pendidikan Kab. Barru H. Kamaruddin Hasan.

Selain itu, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barru Andi Adnan Aziz dan Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kab. Barru Abdullah Tintjo.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan tersebut mengangkat tema “Mewujudkan SDM Unggul Melalui Merdeka Belajar”.

Menariknya, seminar merdeka belajar ini dinarasumber oleh beberapa tokoh yang berkompeten di bidangnya diantaranya yakni Ketua Lpmp Sulsel Dr. H. Abd. Halim Muharram, M.Pd materi : Peta Jalan Pendidikan 2020-2035, Ketua pendidikan kabupaten Barru Dr. H. Kamaruddin Hasan, M.Pd Materi: Peran Tenaga Pendidik dalam Mewujudkan Merdeka Belajar dan Kepala dinas kabupaten Barru Andi Adnan Azis, S.STP., M.Si Materi: Tela’ah Implementasi Merdeka Belajar di Kab. Barru

Ketua panitia pelaksana Afis menuturkan tujuan kegiatan tersebut agar memperkenalkan konsep merdeka belajar kepada para guru.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah bagaimana memperkenalkan konsep merdeka belajar namun tidak serta merta bebas dalam artian guru adalah subjek pendidikan dan siswa juga subjek pendidikan sehingga ada kesetaraan hak secara normatif yang berkeadilan tanpa merugikan salah satu Subjek dari pendidikan terutama di kabupaten Barru,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Gappembar Rafiuddin Abdullah dihadapan para peserta menyampaikan agar implementasi merdeka belajar bisa menjadi perhatian bagi semua stakeholder pendidik.

Baca Juga:  Hebat...Kapolres Barru Santuni Anak Yatim

“Dengan adanya ruang-ruang intelektual berbasis pengembangan tenaga pendidik dalam mewujudkan merdeka belajar di kabupaten Barru, saya berharap segala unsur yang punya peran terutamanya para tenaga pendidik mampu mengaktualisasikan Konsep merdeka belajar yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek),” harapnya.

Lebih lanjut, dirinya juga menyampaikan kegiatan tersebut sebagai bentuk kontribusi DPP Gappembar mewujudkan sumber daya manusia yang unggul untuk kemajuan daerah Kabupaten Barru.

Seminar Merdeka Belajar
Support dari LPMP Sulsel, Kurir langit, IBS (Indahnya Berbagi Bersama), Yayasan Barru Sejahtera dan Buku Laris (Lintas Analisis Kritis).

Adapun sponsor dari PT. Indonesia Power Barru, Vestanesia dan media partner dari Terkini.id, Ujaran.com, Barrupos.com dan Info.gappembar.

Diketahui, kegiatan seminar merdeka belajar tersebut merupakan salah satu rangkaian Milad 55 Tahun GAPPEMBAR pada 27 November mendatang.

Komentar

News Feed