oleh

Persiapan Praporprov Cabang Olahraga Balap Motor, Barru Melakukan Latihan di Sirkuit Karaeng Mallombasang Kabupaten Pangkep

-Berita-174 views
Media Sosial

Barrupos.com, Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Balap Motor Kabupaten Barru telah mempersiapkan atlet untuk turun pada ajang Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang akan digelar dalam waktu dekat.

Pengurus Cabor Balap Motor Barru, Iswan Junar mengatakan ada Empat pembalap yang kami siapkan. Tiga Dari Empat Pembalap tersebut sudah intens mengikuti latihan dan mempersiapkan diri guna bersaing pada Pra Porprov karena untuk sementara waktu kita masih melakukan seleksi untuk memenuhi empat orang pembalap yang akan kami siapkan nantinya.

Kita sudah mulai melakukan persiapan sejak beberapa hari belakangan ini sampai kedepannya, Iswan mengatakan, para pembalap adik adik kita ini yang ada di Barru, dengan cara melalui proses seleksi yang cukup ketat dan juga kita sudah melihat yang sudah aktif dalam balapan dan sudah pernah juga membawa nama Barru pada event balapan motor yang sudah pernah terlaksana sebelumnya, sehingga kita optimis para pembalapnya akan bisa bersaing dengan pembalap dari daerah lain. Harapan terbesar kita adalah bisa lolos Porprov, katanya.

Para Pembalap kita ini latihan di Sirkuit Karaeng Mallombassang Desa Batara Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep, kita melakukan latihan balap di sirkuit ini, Berhubung karena Kota Hibridah Barru sampai saat ini belum memiliki sirkuit khusus untuk melakukan setingan motor, jadi setiap Hari Sabtu maupun Minggu kita menuju ke sirkuit ini untuk melakukan latihan atau setingan motor.

Ketua Koni Barru, Abdul Mattalib Kadir juga mengatakan bahwa koni sampai saat ini sudah Merapatkan semua club yang sudah terdaftar di imi Sulsel, dan  meminta agar secepatnya membentuk kepengurusan serta atlit cabang olahraga balap motor Barru. Dalam Hal ini Club motor balap Barru yang sudah membentuk tim yang sudah pernah ikut dalam pertemuan di antaranya para club yang bisa menjadi pengurus praporprov Cabor Barru yaitu BMC, BAMSOCIETY INDONESIA, YPRT DAN KANZA.

Baca Juga:  Mantap! Kodim 1405/Mlts Berikan Bantuan 150 APD ke Walikota Parepare

Dilain tempat yang dihubungi salah satu tokoh Otomotif Balap Motor Kab. Barru, A. Mustafa Piter atau yang Biasa disebut Bau Cibu. juga mengungkapkan bahwa di sini kita sangat menekankan pembinaan mental dan karakter bagi para pembalap kita secara kepribadiannya dalam ajang tersebut. Sebab kita ingin melahirkan atlet balap motor yang berkarakter, santun dan bermartabat. Sebab generasi milenial ini harus kita bina dengan kegiatan positif. Jangan memakai narkoba, balap liar, premanisme dan lainnya. Kita harapkan generasi muda ke depan bisa lebih terarah dan sukses di bidangnya,katanya.

Di samping itu, dia juga memberikan sedikit bantuan moril maupun materil demi kelangsungan penjaringan atlet untk Porprov tersebut. Untuk Porprov SulSel 2021 mendatang, kita memasang target untuk meraih medali emas. Makanya para atlet balap motor ini kita dengan sangat serius agar bisa tampil maksimal di Porprov mendatang. Untuk itu kami mohon doa dan dukungan semua pihak agar semua ini terwujud. tutupnya.

Komentar

News Feed