oleh

Perspektif Baru DPRD Barru yang Baru

-BarruPos

BARRU POS –Setelah beberapa hari setelah dilantiknya Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barru yang baru merupakan masa orientasi dan pembekalan untuk memahami hak, kewajiban, tanggung jawab, dan kewenangan masing-masing pihak.

Sementara itu, instrumen kelengkapan seperti pimpinan tetap, komisi, fraksi, dan beberapa badan serta alat kelengkapan lainnya yang diawali Penyusunan tata tertib DPRD juga memerlukan waktu untuk dapat implementatif sesuai ketentuan aturan.

Baca Juga  Politisi dan Mantan Pejabat Pemkab Selayar Ramai Hadiri Peringatan Maulid
Baca Juga  Seusai Konser Rokok Surya, Wisata Lappalona Jadi Lautan Sampah
Baca Juga  Harapan Ansar Jelang Mubes FOSMADIM

Sahrul Ramdhani yang juga anggota DPRD dari Partai Nasional Demokrat (NASDEM) ketika dimintai pendapatnya mengenai kinerja awal DPRD Barru menyampaikan “Kami baru, untuk saling menyamakan persepsi dan memahami aturan main sebagai lembaga perwakilan rakyat memerlukan waktu yang cukup untuk memenuhi ketentuan aturan sembari saling mengenali sesama Anggota DPRD baru”.

Kemudian ia menambahkan “Sinergitas dan harmonisnya hubungan internal para wakil rakyat akan menguntungkan masyarakat dengan berfokus pada program kegiatan pemerintahan yang mendukung percepatan tujuan pemerintahan, apalagi saat ini banyak ruang diskusi di media sosial seperti WhatsApp dan Facebook”.

“Mohon doanya agar mindset DPRD ke depan dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang telah memasuki era teknologi informasi dengan cepatnya aspirasi masyarakat tersampaikan melalui beberapa saluran komunikasi di media sosial maupun secara langsung” tuturnya.

“Semoga semua pihak dapat beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi ini hubungannya dengan kewenangan dalam hal pengawasan, legislasi, dan budgeting” tutupnya kemudian.

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

News Feed