oleh

PGRI Barru,Tidak Ada Paksaan Terhadap Sumbangan Kegiatan Porseni PGRI

-BarruPos

BARRU POS —Sekretaris PGRI Barru Dr Irham Jalil, bantah adanya paksaan meminta sumbangan ke guru-guru untuk mengikuti ajang Porseni PGRI tingkat Sulsel 2019 yang akan digelar pada 21 sampai 25 Oktober 2019. Hal ini menjadi pembicaraan di grup Info Kejadian Barru (IKB).

“Sekretaris PGRI Barru Dr. Irham Jalil, yang ditemui di Kantor Bupati Barru mengatakan, sumbangan PGRI tidak dipaksakan sesuai kemanpuanya anggota PGRI.

Baca Juga  Bupati Suardi Saleh Lantik Wardan Jadi Sekwan DPRD, Legislator Tolak Pelantikan
Baca Juga  Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV Bupati Suardi Saleh Minta Kinerja di Tingkatkan
Baca Juga  Bupati Barru Mutasi Kepala Dispendukcapil Karena Banyak Keluhan Warga

Ia menjelaskan, sumbangan itu berdasarkan kesepakatan rapat yang sudah disekapati bersama di hadiri pengurus PGRI Kabupaten Barru.

Kalau ada guru yang mengeluh terkait hal itu sumbangan mana orangnya? temui saya bicara sebenarnya, ini kan sudah disepakati di putuskan saat konfrensi kerja dengan pengurus provinsi pada saat itu hadir semua pengurus Kabupaten Barru ada pengurus Kecamatan yang hadir.

Keputusan itu Sah karena masing-masing ada perawakilan, apalagi ini porseni sudah dibahas dua tahun lalu dan sudah di sosialisasikan disekolah, dilakukan lagi pemantapan di Kabupaten Barru dan langsung di sosialisasikan lagi, apakah ini paksaan,” kata Irham jalil.

Jika tidak percaya silahkan tanya kepada bendahara kami tapi kalau teman-teman anggap itu paksaan, dimana paksaannya ada 2000 lebih anggota PGRI di Kabupaten Barru tapi yang menyumbang 200 guru saja.

Itupun sumbangan secara bertahap boleh lima kali boleh satu kali pembayaran, tapi ini 1 juta kembali menjadi kostum dan sumbangan 500 ribu juga dapat kostum dan yang lain.

Jika masih ada terbebani terkait hal itu yang sudah sumbankan uangnya, bisa minta lagi, silahkan ambil di bendahara,” ucapnya.

Kemudian adakah sanksi, bagi tidak menyubang, bagiman bisa PGRI beri sanksi kita tidak berhak menahan pangkat mereka karena kita bukan Dinas Pendidikan kita ini organisasi diluar pemerintah

“Tidak ada paksaan, tapi sumbangan. Namanya sumbangan tidak mengikat dan hanya diminta kepada anggota saja” jelas Irham Jalil, kepada Barrupos.com, Senin (07/10/2019).

“Kalau pun tidak menyumbang, tidak menjadi masalah, Karena ini tidak ada paksaan.Tapi sangat diharapkan partisipasinya. Ini kan kegiatan kita dan kita tuan rumah, yang akan dihadiri 40 ribu peserta 24 Kabupaten di Se-Sulawesi Selatan.

Terkait hal itu ada dua Dana yaitu 1,1 Milyar Dana Hiba yang diberikan Pemkab Barru untuk kepenitihan kemudian Dana Kontingen PGRI diberikan kepada kegiatan PGRI Barru itulah Dana hasil kesepakatan bersama.

  • Penulis: Redaksi Barrupos.com

Komentar

News Feed