oleh

Pilkada 2020, KPU Barru Bersiap Lakukan Coklit Data Pemilih

-Berita-147 views
Media Sosial

BARRU POS — Tahapan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Barru 2020 sudah dimulai kembali per 15 Juni lalu.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru pun sudah mulai memanaskan mesin dengan menggelar tahapan ke sejumlah stakeholders.

Salah satunya terkait rencana pemutakhiran data pemilih. Pemutakhiran dengan pencocokan dan penelitian atau coklit data pemilih itu dijadwalkan dimulai 15 Juli 2020, mendatang dengan berkoordinasi Ketua RT setampat.

Terkait lanjutan tahapan Pilkada tersebut, KPU Barru telah melakukan peroses pembentukan 449 PPDP dan 449 TPS di 55 Desa/Kelurahan 7 Kecamatan di Kabupaten Barru.

Pelaksanaan tahapan Pilkada di Barru nantinya dilakukan dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.” kata Komisioner KPU Barru Lilis Suryani, saat ditemui di Kantornya kemarin.

Dia mengatakan mulai 15 Juni KPU telah mengaktifkan kembali badan penyelenggara pilkada mulai dari PPK, PPS, dan sekretariatnya dan sudah melakukan Bimtek.

Kami sudah mulai proses ke tahapan pembentukan PPDP atau petugas pemutakhiran data pemilih. Hal itu karena 15 Juli sudah harus melakukan coklit [pencocokan dan penelitian daftar pemilih] di TPS,” lanjut dia.

Hal itu menyesuaikan ketentuan baru yang mengharuskan jumlah pemilih di masing-masing TPS maksimal 500 orang, bukan lagi 800 orang per TPS.” jelas Lilis Suryani.

Tim: barrupos.com

Seluruh tahapan pilkada tahun ini digelar namun dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Dengan begitu pilkada akan berjalan dengan aman dan nyaman. Aman untuk penyelenggara, peserta maupun pemilih,” kata dia.

Baca Juga:  Ketua Ormas Laki, Sesalkan Pernyataan Ketua Bawaslu Kabupaten Barru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed