oleh

Pilkada 2020, KPU Barru Segera Aktifkan Kembali 35 PPK dan Lantik 165 PPS

-Berita-602 views
Media Sosial

BARRU POS–Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 akan berlangsung tanggal 9 Desember 2020. Karena itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru akan kembali mengaktifkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) 36 orang dan juga akan segera melantik petugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) 165 orang dan juga Sekretariat PPS 165 juga orang yang sempat tertunda akibat pandemi corona virus disease atau covid-19.

Ketua KPU Kabupaten Barru, Sarifuddin Ukkas, Saat rapat bersama dengan Pemkab Barru, LSM dan Wartawan Senin (07/6/2020) mengatakan, sesuai dengan keputusan politik DPR bersama Pemerintah, KPU RI, Bawaslu dan DKPP bahwa Pilkada 2020 disepakati 9 Desember 2020.

Terkait dengan wabah virus corona ini, untuk KPU Kabupaten Barru menunda tiga tahapan Pilkada. Pertama penundaan pemutahiran data pemilih, menonaktifkan PPK dan PPS dan juga penundaan pelantikan PPS.

Diungkapkan Sarifuddin Ukkas, bahwa pihaknya merencanakan pelantikan 15 Juni 2020 PPS, dan akan kembali mengaktifkan PPK 7 Kecamatan di wilayah barru.

Lanjut Sarifuddin Ukkas, berdasarkan pernyataan ketua KPU RI, penyelenggaraan Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19 sehingga untuk mencegah covid-19 ini dilakukan berdasarkan protokol pencegahan covid-19 seperti kampanye dilakukan secara daring dan lain sebagainya. Begitu juga dengan penyelenggara.

Pihaknya kini sedang merancang sejumlah metode pungutan suara tetap mengikuti protokol pencegahan covid-19. Seperti pemilihnya diberikan masker saat memilih, hand sanitizer dan tidak menggunakan paku untuk pencoblosan, namun pakai tusuk sate habis digunakn langsung dibuang, begitu juga tinta tidak digunakan lagi tapi kita gunakan cara lain.

Tim: barrupos.com

Baca Juga:  Alhamdulillah, ODP Sudah Menurun dari 74 Menjadi 69 Orang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed