oleh

Pilkada Serentak 2020 di Barru, Kader PKB Siap Menantang Petahana

-Pemilu-1.045 views
Media Sosial

Barrupos.com,Barru-Setelah KPU RI menetapkan tahapan pilkada serentak 2020 kontestasi politik jelang pilkada yang akan digelar di Kabupaten  Barru mulai menghangat. Selain partai politik (parpol) yang bersiap melakukan penjaringan, sejumlah tokoh juga mulai bermunculan untuk menantang petahana.

Berdasarkan data yang dirilis KPU, Pilkada 2020 akan digelar September tahun depan dan akan diikuti lebih dari 273 Kabupaten/Kota. Dari ratusan daerah tersebut, 1 daerah di antaranya adalah Kabupaten Barru.

Di Kabupaten Barru, sejumlah partai politik mulai menggodok nama dan siap memberikan kejutan dalam gelaran Pilkada 2020. Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) yang meyakini pilkada kali ini akan diikuti oleh dua hingga tiga pasangan calon.

Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Barru Aksah Kasim mengatakan, PKB seperti biasa akan melakukan penjaringan bakal calon kepala daerah sebelum dimulainya tahapan pilkada. “Kami ada penjaringan, tapi tetap membuka diluar internal walaupun DPP mengutamakan internal dulu. Kami banyak stok mumpuni kader Kabupaten Barru,” ujarnya kepada Barru  Pos, Selasa (8/7/2019).

Disinggung soal strategi, Cacang sapaan akrabnya mengatakan belum mau mempublikasikannya. Namun, ia menjanjikan dalam gelaran pilkada PKB Kabupaten Barru akan memberikan kejutan. “Nanti ada kejutan,” katanya.

Ia meyakini, pilkada akan ada dua sampai tiga pasangan calon atau tidak calon tunggal. Untuk saat ini, pihaknya sudah mengantongi nama yang hendak maju. Namun, dirinya belum mau menyebutkan siapa sosok yang akan diusungnya tersebut. “Kami sudah ada nama, tapi masih rahasia. Jadi kejutan, kalau sekarang dikasih tahu bukan kejutan, Kader PKB Barru siap menantang petahana,” tuturnya.

Ia mengatakan, tidak ada kriteria khusus untuk kandidat yang hendak maju melalui perahu PKB. Namun yang pasti, sosok itu harus mampu membesarkan partai dan Kabupaten Barru. “Harus bisa bawa perubahan di Kabupaten Barru,” katanya.

Baca Juga:  Ketua DPC PKB Barru Undang Caleg Peraih Suara Tertinggi di Dapilnya

Sementara itu Sekrertaris  DPC PKB Kabupaten Barru Rusdi menuturkan, rencananya kita akan melaksanakan rapat internal untuk membahas persiapan pilkada mendatang. Dia mengatakan, akan ada calon yang akan diusung oleh Partai PKB untuk maju sebagai calon Bupati Barru.

“Kami sedang menggodok hal itu. Di internal kami sedang mempersiapan dalam konsolidasi dan komunikasi politik dengan partai lain khususnya,” kata Bucek, Selasa (8/7/2019).

Dengan komposisi PKB 5 kursi, kata dia, tentu modal untuk mengusung calon Bupati tanpa harus berkonsolidasi dengan partai lain. Namun pada prinsipnya, PKB memiliki strategi khusus untuk pelaksanaan pilkada tahun ini. “Pasti kami lakukan dengan melihat kondisi yang terjadi di wilayah Kabupaten Barru,” katanya.

Reporter : Ilo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed