oleh

PKB Barru Pastikan Lima Kursi, Ketua DPC Diminta Nyalon Pilkada

-Pemilu2019-1.381 views
Media Sosial

Barru Pos–Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel) raih lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Pada Pemilihan Umum (Pemilu) sebelumnya, partai yang digawangi Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak mendapatkan kursi sama sekali.

“Salah satu kader dibalik suksesnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) meraih lima kursi di Barru adalah Dr. Aksah Kasim, MH yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kabupaten Barru . Aksah sudah dua periode menjadi inisiator mengantar dua partai politik pimpin DPRD Barru,” ujar Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Barru, AFK Majid, kemarin.

AFK Majid menuturkan, raihan lima kursi tidak terlepas dari tangan dingin Aksah Kasim. Tak salah kalau kemudian ia didorong untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Kita anggap dia memang memiliki aura kemenangan,” tuturnya.

Menurut Uka sapaan akrabnya, permintaan agar Aksah maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Barru 2020, bukan hanya datang dari Barru saja. Permintaan tersebut juga datang dari Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulsel Azhar Arsyad.

“Bahkan salah satu pendiri PKB Andi Muawiyah Ramly yang dikenal dengan tagline AMURE, sudah lebih awal mensosialisasikan Aksah ke masyarakat. Saya pun sudah diperintahkan untuk mencari figur pendampingnya,” katanya.

Selain itu, lanjut dia, Aksah juga disebut pandai menggunakan momentum, taktik dan strategi dalam memetakan kekuatan dan kelemahan lawan.

“Kita lihat nanti apa yang mesti dilakukan dengan tepat. Yang pasti Kakanda Cacang sudah diperintahkan ambil bagian di Pilkada nantinya,” tegas AFK Majid.

Reporter Tim Redaksi Barru Pos

Baca Juga:  Pilkada Serentak 2020 di Barru, Kader PKB Siap Menantang Petahana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed