oleh

Luar Biasa, PKB Barru Serahkan SK Bantuan PIP Ke 928 Murid

Media Sosial

BARRUPOS.COM : BARRU- Ketua DPC PKB Barru, Dr. Aksah Kasim, SH. MH. Menyerahkan 928 SK Bantuan Bea Siswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Murid Sekolah Dasar (SD) dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Barru

Program ini adalah Bantuan Dana Aspirasi dari Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi X. Drs. H. Andi Muawiyah Ramly, M.Si. Beliau adalah salah satu Wakil Rakyat di DPR RI mewakili Daerah Pemilihan II Sulawesi Selatan dari PKB.

Pada acara Penyerahan SK Bantuan Bea Siswa PIP di Kantor DPC PKB Barru, pada Hari Jumat Tanggal 24 Juli 2020, Ketua DPC Barru menyampaikan Salam Hormat dari Andi Muawiyah Ramly (AMURE) Kepada Kepala Sekolah SD/SMP dan orang Murid/Siswa yang hadir pada acara tersebut.

Dialog yang terjadi antara Ketua DPC PKB Barru dengan Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid sangat menarik, karena banyak yang mempertanyakan Program yang baru terjadi di Barru ini.

Bahkan diantara Kepala Sekolah, ada yang bertanya kebenaran Program ini, karena tidak melalui Dinas Pendidikan. Mereka tau setelah keluar SK

Dari pantauan Barrupos.com di lokasi penerimaan SK Bantuan program indonesia pintar, Ketua DPC PKB Barru, menjelaskan bahwa, Nama Murid dan Siswa yang mendapat Bantuan PIP Tahap IV ini adalah Jaringan Pengurus dan Kader PKB di Barru, sehingga Pihak sekolah, dalam hal ini Kepala Sekolah dan Guru bahkan Dinas Pendidikan Kabupaten Barru tidak mengetahui.

Akhirnya, Kepala Sekolah dan Orang Tua Murid yang hadir, memahami dan mengerti Proses Pengusulan nama murid dan siswa yang menerima SK Bantuan tersebut.

Acara Penerimaan SK tersebut, DPC PKB Barru tetap berlakukan Protokol Kesehatan dengan Mencuci Tangan, Jaga Jarak dan Tetap Memakai Masker.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Barru Mengadakan Rapat Paripurna Istimewa

Namun setelah acara selesai, beberapa Orang Tua Murid terharu dan tidak tahan meneteskan air mata, memeluk Ketua DPC PKB Barru, mengucapkan terima kasih. Karena sudah bertahun tahun mengharapkan bantuan biaya untuk anaknya bersekolah, tapi tidak pernah dapat.

Bahkan Ketua PKB sempat kaget, karena Ada Orang tua siswa berteriak, “Semoga Ketua PKB Barru bisa menjadi Pemimpin di Barru”. Dan secara spontan semua yang hadir langsung meng”Amin”kan.

Reporter : Anci/Sudirman

News Feed