oleh

PKB dan Demokrat Bertemu Poros Tengah Akan Terbentuk di Pilkada Barru

-Berita-627 views
Media Sosial

BARRU POS–Sekretaris PKB Barru Rusdi Bucek memprediksi Pilkada Bupati Barru 2020 akan diikuti oleh tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru ditandai dengan terbentuknya poros tengah.

“Karena itu terbuka peluang Pilkada 2020 diikuti tiga pasangan calon karena partai-partai yang tidak puas dengan hanya dua calon, kemungkinan membentuk poros ketiga,” kata Rusdi Bucek dalam wawancara barrupos.com di Warkop Daeng Lallo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulsel, Sabtu (28/03/2020) siang.

Baca Juga:  Inkrah, Kejaksaan Negeri Barru Musnahkan Beragam Jenis Barang Bukti

Dia mengatakan prediksinya itu melihat peta politik saat ini di barru yaitu sejumlah partai politik belum juga mendeklarasikan dukungan, diperkirakan karena tarik menarik kepentingan.

Menurut dia, masing-masing parpol terkesan menginginkan tokoh yang mereka usung duduk sebagai calon bupati barru dan wakil bupati barru.

Baca Juga:  Anniversary 3 Tahun The MaczMan Zona Barru

Dia menjelaskan alasan lain kemungkinan poros ketiga akan terbentuk yaitu partai-partai yang masih belum tentu menentukan arah koalisi diyakini melihat ada keuntungan besar Partai PKB Barru jika mengusung calon bupati sendiri.

Hal itu menurut dia terutama karena model perolehan suara pada pileg 2019 kemarin, membuat PKB Barru cukup kuat bentuk poros ketiga.

Baca Juga:  Fokus di Pemerintahan, Suardi Saleh Belum Sebar Atribut Pencalonan

Dia memprediksi apabila poros ketiga antara PKB dan Demokrat jadi Koalisi maka pilkada barru 2020 akan makin seru.

Penulis: redaksi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed