oleh

PKM Mangkoso Intens Himbau Masyarakat Cegah DBD dan Edukasi C-19

-Barru-8 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU–Petugas Puskesmas Mangkoso,Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru intens turun mengimbau agar seluruh masyarakat tetap menjaga lingkungan bersih untuk mencegah penyakit Demam Berdarah.

Hal tersebut dikatakan PLT Kepala Puskesmas Mangkoso DR H Muhammad Sukri SKM,M.Kes,pada Selasa (12/1/2021).

Caranya, kata dia dengan menguras, menutup dan nengubur barang bekas yang memiliki potensi untuk tempat perkembangbiakan nyamuk penular Demam Berdarah, apalagi lanjutnya dengan musim penghujan saat ini sangat rawan.

H Muhammad Sukri yang juga Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Barru ini juga mengajak masyarakat agar taat menjaga lingkungan sekitar guna mencegah adanya Deman Berdarah.

Petugas Puskesmas bersama pemerintah kecamatan,TNI dan Polri juga rutin mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di masa Pandemi saat ini. Menurutnya New Normal bukan berarti kembali seperti sebelum adanya Pandemi Covid-19

“Petugas Puskesmas yang juga melibatkan Lintas Sektoral di Kecamatan Soppeng Riaja,” ungkapnya.

Lebih jauh diteranhkannya, sosialisasi intens dilakukan agar masyarakat mengetahui bagaimana protokol kesehatan sikap diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, seperti sering  cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, memakai masker jika harus keluar rumah, tetap menjaga jarak, dan  menghindari kerumunan.

(Dim/Sudirman)

Baca Juga:  Klarifikasi Oknum Polisi ES, Terkait Laporan Warga Yang Merasa Dirugikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed