oleh

PLTU Barru Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Area PLTU

-Berita-670 views
Media Sosial

BARRU POS—PT PLN (Persero) Unit Pelaksana PLTU Barru menggelar pengobatan gratis untuk masyarakat di area sekitar PLTU Barru (ring 1).

Sebanyak 70 warga yang antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan PLTU Barru atau yang biasa dikenal sebagai PLTU Barru, pada 11 Desember 2019.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang kesehatan. Program rutin tahunan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan PLTU Barru dua kali dalam satu tahun,” ucap Rahmat Kamaruddin Supervisor Senior K3L PLTU Barru.

Untuk tahun ini, pihak PLTU Barru bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

Masyarakat yang diundang berasal dari berbagai usia mulai dari kalangan anak-anak hingga lansia, jumlahnya variatif, seluruhnya berasal dari area Ring 1 PLTU Barru yaitu, Dusun Bawasaloe, Desa Lampoko, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, yang masuk Ring 1.” ungkapnya.

“Pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan meliputi penanganan penyakit dasar seperti flu, cek tekanan darah, dan Lain-lain, sebagian pesertanya merupakan lansia usia 55 tahun keatas yang memang sudah ada riwayat berobat dan sudah pernah Cek Medis di tempat lain seperti cek kolestrol, cek gula darah, cek asam urat,” ujar Rahmat Kamaruddin Supervisor Senior K3L PLTU Barru.

Tujuan utama dari program ini adalah memberi pelayanan medis kepada warga masyarakat, khususnya area ring 1 PLTU Barru tanpa dipungut biaya sepeser pun. Harapannya, agar warga yang kesulitan berobat dikarenakan kendala biaya dapat terbantukan.

“Harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat bermanfaat buat kita semua dan berdampak positif untuk warga area PLTU, yang saat ini sakit.” ujar Rahmat.

Sementara itu, Dia (48), warga Dusun Bawasaloe mengaku sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karena memang dirinya mempunyai keluhan sering pegal-pegal di bagian persendian. “Kalau ke rumah sakit biasanya kena biaya dan dengan kegiatan ini alhamdulillah gratis,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemkab Barru Berangkatkan Umroh 100 Guru Mengaji, Pegawai Syara' dan Imam Masjid

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed