oleh

PMII Komisariat STAI Al Gazali Barru Gelar MAPABA

-Berita-893 views
Media Sosial

BARRU POS —Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI Al Gazali Barru melaksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba). Ahad 15 September 2019.

Organisasi PMII merupakan organisasi kemahasiswaan yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) pada 17 April 1960 atau 59 tahun lalu di Surabaya Jawa Timur, untuk menjawab tantangan zaman.

Mapaba PMII Komisariat STAI Al Gazali Barru dilaksanakan selama 3 Hari di salah satu Masjid Di Ance Desa Corawali, yang diikuti sebanyak 35 anggota baru.

Kepada Barrupos.com, Ariadi Ketua Panitia Mapaba mengatakan tema yang diusung yaitu Satu Angkatan Satu Jiwa Merajut Kembali Kebhinekaan Nusantara. Tema ini ditujukan untuk melihat persoalan yang sedang terjadi di Indonesia, seperti ras, agama dan sebagainya. “Jadi panitia mengambil tema tersebut untuk kembali mempersatukan bangsa kita,” katanya.

Dosen STAI Al Gazali Barru, Muhammad Saleh yang juga merupakan Alumni PMII dan Majelis Pembina Komisariat PMII Komisariat STAI Al Gazali Barru berharap keberadaan PMII, terutama di Kabupaten Barru mengawal isu yang terjadi serta menjaga keberagaman (pluralisme) yang ada. “Bisa menjadi garda terdepan,” Kata Sahabat Saleh.

“jangan pernah berfikir organisasi akan memperlamban kuliahmu karena oraganisasi membuat mahasiswa akan melatih soft skill dan hard skill kalian, kita mempunyai banyak contoh mereka yang beroraganisasi lulusnya tepat waktu, pun juga kami mempunyai banyak contoh mereka mahasiwa yang tidak berorganisasi banyak yang tidak tepat waktu, sehinnga kembali pada hak pesonalia/individu” lanjutnya Sahabat Saleh sapaan akrabnya.

Untuk diketahui, PMII Cabang Barru di kampus STAI Al Gazali Barru, memiliki ratusan Anggota dan Kader.

Reporter : Ahmad Alwi Al Mubarak Gattareng

Editor : Rdp

Baca Juga:  Andi Ciu Sebut, Aska Mappe Unggul Dalam Survei Cawabup Partai NasDem Barru

Komentar

News Feed