oleh

PMII Komisariat STAI DDI Mangkoso Gelar PKD

Media Sosial
Suasan Dilaog Publik PMII dan KPU serta BAWASLU

Barrupos.Com,Barru-Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat STAI DDI Mangkoso, Cabang Barru menggelar Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Jenjang kaderisasi formal tingkat kedua ini berlangsung 2 – 9 Maret 2019 di Musholla Ar Rashdiyi dan pembukaan di Aula Kantor Kecamatan Soppeng Riaja, Kabupaten Barru 5 Maret 2019.

Scandy Lumaela, Ketua Komisariat PMII STAI DDI Mangkoso mengakatan bahwa umumnya kegiatan PKD  dilaksanakan di tingkat cabang, namun karena alasan percepatan kaderisasi, kegiatan tersebut dilaksanakan di tingkat komisariat.

Kegiatan ini dihadiri beberapa peserta diluar dari PMII Cabang Barru diantaranya dari PMII Cabang Palopo, Bulukumba, Bone, Makassar, Wajo, dan Gowa. Mereka mengutus kader-kader mereka ikut di kegiatan ini.
Kata Fatir dalam sambutan pembukaan.

Dan kegiatan ini juga dirangkaikan dengan dialog publik dengan tema “Demokrasi Jalan Menuju Pemilu Damai” dengan menghadirkan Narasumber Syarifudin Ukkas Ketua KPUD Barru dan Nur Alim Ketua BAWASLU Barru Tambah Fatir.

PKD ini nantinya akan menghadirkan beberapa narasumber, diantaranya, Ismail Manggaga Mantan Ketua PKC PMII Sulsel, Bustanul Iman Dosen Pasca Sarjana UMPAR, dan Herwanita Makkuraga Komisioner KPID Sulsel.

Adapun tema kegiatan PKD kali ini adalah Meneguhkan Islam Ahlu Sunnah Wal Jamaah sebagai Visi Keislaman, Kebangsaan dan NKRI yang Berkedaulatan.

Reporter : Rahmat Setiawan

Editor     : Ilham

Baca Juga:  Presiden: Pemanfaatan AI untuk Ringankan Tugas ASN dan Birokrasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed