oleh

Polisi Tangkap 3 Tersangka Narkoba, Satu Diantaranya Supir Mobil

-BarruPos

BARRU POS – Satuan Resnarkoba Polres Barru berhasil mengungkap kasus narkoba dengan mengamankan 3 orang tersangka.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, melalui menggelar pers rilis pengungkapan kasus narkoba, di Mapolres Barru, Selasa (14/01/2020).

Baca Juga  Wujud Kepedulian Pemimpin, Kapolres Pangkep Jenguk Kapolsek Sedang Sakit

“Pengungkapan ini berdasarkan 2 laporan dengan 3 jumlah tersangka yang kita amankan. Diantaranya berinisial AS, PS, dan SG dengan jumlah barang bukti yang diamankan berupa narkoba jenis sabu seberat 1 gram lebih sedikit,” ujar AKP Sainuddin dalam press rilis.

Adapun masing-masing tersangka yang juga dihadirkan pada press rilis tersebut diantaranya, IN (27) tahun seorang supir mobil warga jalan Kapten Jumhana Kelurahan Sidodadi Kecmaatan Wonomolyo, Kabupaten Polewali, Mandar Sulbar, ditangkap ada 11 Januari 2020 di di depan Kantor badan pusat statistik Kelurahan Tuwung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Baca Juga  Warga di Barru Temukan Mayat Sudah Membusuk, Diduga Sudah 2 Hari Meninggal

AGS (45) tahun warga Kabupaten Enrekeng Kelurahan Tamarupa Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, Sulsel, penangkapan tersangkap pada 1 Januari 2020, terkait ada informasi warga di Kampung Landuke, Desa Siawung, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru

AS (38) petani Ralla Kelurahan Lompo Riaja Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru, Sulsel, di tangkap 1 Januari 2020, di.Gedung Islamic Centre, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru.

Baca Juga  Tegas Kapolres Ikhwan Lubis Sikat Habis Pelaku Kejahatan di Batu Bara

AKP Sainuddin mengungkapkan, penangkapan ketiga tersangka tiga orang awalnya mendapat laporan dari masyarakat yang mencurigai terhadap tersangka.

Mereka dikenakan (1) Sub Pasal 112 Ayat (1), undang-undang Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Bunyi Pasal 114 Ayat (1) Setiap orang yang tanpa Hak atau melawan hukum, menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menerima, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, atau menyerahkan Narkotika Golongan I, dipidana dengan penjara seumur hidup atau pidana pejara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp. 10.000.000.000,00 (sepuluh miliar rupiah).

Baca Juga  Warga Sigi Laporkan Penipuan Tiket Bodong

Bunyi Pasal 112 Ayat (1)
Setiap orang yang tanpa Hak atau melawan hukum, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahundan paling lama 12 (dua belas) tahundan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak ( delapan miliar rupiah).

Tim: Redaksi

Komentar

News Feed