oleh

Polres Barru Apel Gelar Pasukan OPS Patuh 2020, Ini Sasaranya !

Media Sosial

BARRUPOS.COM: BARRU- Polres Barru apel gelar pasukan operasi patuh tahun 2020 dengan tema “Polri Siap Meningkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Masyarakat Dibidang Kamsetibcarlantas Dengan Tetap Mempedomani Protokol Kesehatan Guna Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19” di Halaman Mapolres Barru Jl. Cakalang Kel. Sumpang Binangae Kec. Barru Kab. Barru, provinsi Sulawesi Selatan. Kamis (23/07/2020).

Berdasarkan Pantauan nampak sejumlah pejabat polres Barru hadir pada kegiatan ini diantaranya
Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, Wakapolres Kompol Eddy Sumantri, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta tamu undangan.

Saat apel gelar berlangsung, Kapolres Barru membacakan amanat Kapolda Sulsel didepan sejumlah pejabat dan tamu undangan yang hadir.

“Sasaran Prioritas Ops Patuh 2019 yakni Pengedara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi yang tidak menggunakan Safety Belt, Pengemudi/pengedara melebihi batas kecepatan, Pengemudi/pengedara dalam pengaruh alkohol,
Pengemudi/pengedara melawan arus, Pengemudi/pengedara dibawah umur, Pengemudi/pengedara menggunakan Handphone, Kendaraan yang menggunakan lampu Strobo, Rotator dan Sirine yang tidak sesuai peraturannya,”Urai Welly Abdillah.

Ia juga menyampaikan data jumlah kecelakaan Lalin Ops Patuh 2019 sebanyak 109 kejadian secara kuantitas mengalami penurunan -38% dibandingkan tahun 2018 sebanyak 178 kejadian dan Jumlah pelanggaran lalu lintas operasi
patuh tahun 2019 sejumlah 23.361 pelanggaran meningkat +102% dari tahun 2018, dengan jumlah tilang sebanyak 11.555 lembar dan teguran sejumlah 1.639 teguran.

Secara umum dari hasil evaluasi tersebut bahwa dominasi pelanggaran yang terjadi adalah pelanggaran melawan arus, pengendara dibawah umur dan pelanggaran Helem SNI.

Penekanan Kapolda Sulsel selama pelaksanaan operasi agar memanjatkan doa kepada Tuhan YME sebelum melaksanakan tugas, utamakanfaktorkeamanandan
keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur yang ada, hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger ketidakpercayaan
masyarakat kepada polri, lakukan tugas operasi patuh dengan
persuasif, humanis sehingga tidak
menimbulkan komplain dari masyarakat, dalam melaksanakan tugas di lapangan
harus tetap berpedoman pada 13 poin protokol kesehatan.

Baca Juga:  Lepas Beri Bantuan di Pujananting, Plt. Bupati Nasruddin AM Mampir ke Parenring

“Operasi Patuh akan berlangsung selama 14 hari yakni dari tanggal 23 Juli hingga 05 Agustus 2020,”kata Kapolres Barru didampingi Kasat Lantas AKP Maryana.

Penting diketahui bahwa operasi patuh akan dilaksanakan di wilayah hukum polres Barru dengan prioritas Sasaran Target Fokus pada tiga prioritas pelanggaran yakni Pengedara motor yang tidak menggunakan helm standar, Pengemudi/pengedara melawan arus dan Pengemudi/pengedara dibawah umur.

(A.Agus/Sudirman)

News Feed