oleh

Polres Barru Gelar Press Confrence Terkait Kasus Pencurian Uang 150 Juta

-Berita-881 views
Media Sosial

BARRU POS – Ungkap penggelapan uang kas Bank Cabang Sulselbar Barru, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Barru menggelar Press Confrence (Konfrensi Pers) di halaman Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Barru Jln. Cakalang, Sumpang Binangae Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada hari Kamis (19/09/2019).

Dalam Press rilis Kapolres Barru AKBP Burhaman menghadirkan tersangka pelaku driver atas nama SR (54) beserta barang bukti uang Rp.150.000.000 dan 1(Sebuah) mobil Daihatsu New Xenia No.Pol. DD 1721 XY.

Baca Juga:  Bahagia itu Sederhana, Gappembar Komisariat V Tanete Riaja Bagi-bagi Kurma
Baca Juga:  Pimpin Rakor Perencanaan, Berikut Harapan Wabup Sidrap
Baca Juga:  Tenaga Honorer di Barru Akhirnya Dapat Sembako dari Anggota DPR RI Hasnah Syam

Kapolres Barru AKBP Burhaman, dihadapan wartwan bahwa penggelapan uang kas Bank Cabang Sulselbar saat itu terjadi pada hari Senin 16 September lalu, dimana tersangka SR ditugasi mengantar sejumlah uang kas tersebut menuju Bank Unit Soppeng Riaja dengan mengendarai mobil Xenia.

Sehingga kasus penggelapan itu terjadi, dari hasil interogasi pada kami dalam hal ini Polsek Soppeng Riaja, tersangka mengaku saat didalam perjalanan timbul niatnya untuk menyembunyikan sejumla uang tersebut dipinggir jalan poros Barru-Parepare.

Setelah ia melakukan aksinya pelaku kemudian melaporkan pada Kepala Unit Bank Sulselbar Pramesti Budi Raharjo yang ditujunya saat itu dengan pengakuan uang kas hilang dicuri di halaman Masjid Kampung Ajakkang lalu ketika itu pula Pimca Bank tersebut mengantar pelaku melapokan kejadian yang diakuinya itu menuju Polsek Soppeng Riaja,”terangnya.

“Kemudian dari hasil olah tempat kejadian perkara, pihak kami dari personil Polsek Soppeng Riaja di backup unit Opsnal Reskrim dan Intelkam Polres Barru membuat pelaku SR mengakui perbuatannya akibat dililit utang piutang, akibat perbuatannya itu pelaku terancam hukuman empat Tahun penjara,”ungkap AKBP Burhaman.

Tim: Barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed