oleh

Polres Barru Press Release Terkait Suami Istri Melakukan Pencurian

-Berita-881 views
Media Sosial

BARRU POS —Polres Barru gelar press release terkait dua tersangka pelaku suami istri melakukan pencurian dengan kekerasan, pada Senin 09 Desember 2019.

Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah melalui keterangan Pers, dihadapan media menuturkan bahwa Petta Lolo (53) dan N als Yani (42) merupakan suami istri yang melakukan kejahatan sejumlah korban di wilayah Kabupaten Barru.

Baca Juga:  Tinjau YIA, Presiden Jokowi Apresiasi Kecepatan Pembangunan YIA

Barang bukti yang diamankan adalah uang lima juta rupiah, dan terhadap korban DG Tima yang terjadi pada tanggal 1 November 2019 dengan kerugian berupa 4 buah cincin dan emas.

Lanjut Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, penangkapan pelaku dengan barang bukti berupa satu unit handphone merek Nokia satu unit handphone merek Samsung type SM- B109E warna hitam satu unit handphone merek Samsung SM- B319E.

Satu buah kalung perhiasan Emas seberat seberat 8 Gram. Empat buah cincing perhiasan Emas dengan total seberat 7 Gram. Satu buah cincin permata.

Baca Juga:  Gubernur Sulsel dan Bupati Barru Tinjau Lokasi Pembangunan Rest Area

Beberapa lembaran kertas yang digunakan sebgai uang palsu untuk mengelabuhi Korban satu buah Dompet warna cokelat.

Serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pemeriksaan saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada tkp hingga diperoleh baket terkait ciri-ciri pelaku, setelah keberadaan pelaku teridentifikasi yakni berada di Wilayah Kabupaten Bone.

Modus operandi pelaku Kedua pelaku pertama-tama pelaku masuk wilayah Barru dengan cara mobile mencari targetnya, dimana pelaku setiap ingin beraksi pelaku mengincar korban yang sudah berumur tua.

Baca Juga:  Dansatgas Sasaran Fisik TMMD 107 Sudah Selesai 100 Persen

Setelah para pelaku menemukan calon korbannya, pelaku pun mendatangi korbannya kemudian membujuk dengan segala rayuan hingga korbannya naik diatas mobil, setelah korban diatas mobil pelaku pun langsung membawa korban keliling-keliling sambil merampas secara paksa barang bukti tersebut.

Tersangka menawarkan benda-benda unik, menggandakan uang, berpura-pura ingin menyumbang ke pantiasuhan/mesjid, bertanya Alamat dan lain sebagainya.

Setelah korban termakan bujuk rayuan pelaku, korban pun secara tidak sadar langsung menyerahkan barang apapun yang diminta oleh pelaku. Namun jika modus pelaku dengan cara tipuan tidak berhasil pelaku pun tiba-tiba langsung merampas barang korban.” paparnya Kapolres Barru.

Tim:barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed