oleh

Polres Barru Tangkap Pelaku Penipuan ITE, Penjualan Masker Melalui Online

-Berita-1.163 views
Media Sosial

BARRU POS –Reskrim Polres Barru dibackup Team crime hunter Resmob Polres Parepare berhasil mengamankan pelaku Tindak pidana Penipuan melalui ITE sesuai dasar Laporan polisi, pada 1 Maret 2020, sekitar pukul 22.30 wita di Jl. Komp, Sosial Kelurahan, Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare.

Dalam keterangan persnya, pada Kamis (05/02/2020) Kasubbag Humas Polres Barru AKP Sainuddin, menjelaskan Kronologis penangkapan berawal dari laporan polisi tersebut diatas kemudian dilakukan serangkaian penyelidikan dimana sebelumnya telah dilakukan pulbaket terhadap para saksi serta petunjuk awal yang ditemukan pada TKP hingga diperoleh baket terkait ciri-ciri pelaku.

Setelah keberadaan pelaku telah diketahui team pun kemudian berkoordinasi dengan Team resmob Polres Parepare guna dilakukan lidik lebih lanjut hingga pelaku berhasil diamankan.

Dari hasil introgasi awal yang dilakukan, pelaku tersebut menerangkan pengakuan yang pada intinya para pelaku mengakuai telah melakukan tindak pidana sesuai laporan polisi tersebut diatas dengan cara pertama-tama pelaku Yunus dengan menggunakan akun Facebook miliknya dengan nama akun *Sinta Putri* memposting Barang berupa Masker merek sensi dengan seharga Rp. dua ratus dua puluh ribu rupiah Box, selanjutnya karena korban tertarik korban pun memulai komunikasi terhadap pelaku melalui akun Massanger dan WhatsApp miliknya, setelah terjadi tawar menawar korban pun bersedia membeli masker tersebut seharga seratus tujuh puluh ribu rupiah 15 box.

Selanjutnya setelah sepakat, pelaku pun mengirimkan nomor rekening bank BRI an. Safruddin 362901017827439 Ke korban untuk kemudian disuruh untuk mentrasfer uang pembelian tersebut, setelah uang tersebut ditransfer oleh korban, pelaku pun membuat paket serupa dengan pemesanan korban dimana isi paket tersebut pun diisi dengan Buku tilis serta selimut bekas pakai kemudian dibungkus menggunakan Box kemudian di lakban dengan rapi agar korban tidak curiga.

Baca Juga:  Bupati Sidrap Buka Turnamen Bola Voli Dandim Cup II

Setelah paket tersebut dibuat oleh pelaku Yunus beserta istrinya pelaku per. Sulastri membawa paket tersebut Ke JNT Soreang parepare untuk kemudian di kirim ke Alamat korban dengan mencantumkan pengirim an. @Putrishop.

Adapun setelah uang tersebut masuk ke rekening pelaku, pelaku lel. yunus berserta pelaku Suryanto mendatangi DPO an. Yang untuk mengambil Kartu ATM BRI yang sebelumnya telah disiapkan. Setelah uang tersebut diambil yakni dua juta lima ratus lima puluh ribu rupiah, pelaku Yunus pun menyerahkan sebagian yakni Rp. 1.jt kepada istrinya selebihnya lagi digunakan bersama teman-temannya untuk berfoya-foya.

Adapun saat ini pelaku beserta BB kemudian diamankan dimapolres Barru guna dilakukan proses lebih lanjut,.

Komentar

News Feed