oleh

Polri gelar Kegiatan Pelaksanaan Gerakan Peduli Penghijaun, Di Hadiri Dandim 1405/Mlts

Media Sosial

BARRUPOS.COM, PAREPARE — Komando Distrik Militer (Kodim) 1405/Mlts menghadiri, kegiatan pelaksanaan Gerakan Peduli Penghijauan dengan penanaman pohon di depan Mako Kompi dua Bataliyon Brimob Polda Sulawesi Selatan jalan Lingkar Lanyer Kelurahan Galung Maloang Kecematan Bacukiki Kota Parepare, Jumat (10/1/2020).

Kegiatan Polisi Republik Indonesia (Polri) dilaksanakan dengan penanaman pohon dalam rangka penghijauan bersama Forkopimda Kota Parepare.

Turut hadir dalam kegiatan penghijauan di depan Mako Kompi dua Bataliyon Brimob Polda Sulawesi Selatan jalan Lingkar Lanyer Kelurahan Galung Maloang Kecematan Bacukiki Kota Parepare, H. Pangerang Rahim, Wakil Walikota Parepare, Letkol Kav Ali Syaputra Siregar SH. MH, Dandim 1405/Mlts, AKBP Budi Susanto S, ik, Kapolres Kota Parepare, Kompol Sapari S. Sos, Danyon Brimob B Kota Parepare, Kapten Inf Basri, Danramil 1405/Mlts-03 Bacukiki, Hj. Sitti Aminah Amin, Asisten satu Pemda Kota Parepare , Arifuddin SH, Staf Pengadilan Negri Kota Parepare, Faharuddin Kaneng SH, Kasubdik Pembinaan Kejari Kota Parepare, M.Iskandar Nusu, Kepala Dinas Kominfo, Saharuddin SE, Camat Bacukiki, Muh Suryadi S,T, Lurah Galung Maloang.

Kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon, diawali dengan apel pagi dan penyambutan, yang dipimpin oleh, AKBP Budi Susanto S,ik, Kapolres Kota Parepare.

AKBP Budi Susanto S,ik, Kapolres Kota Parepare, menyampaikan, kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon, adalah suatu bentuk kecintaan dan kepeduliannya terhadap bumi.

“Saya menyampaikan kepada jajaran Polri dan Forkopinda, bahwa pada tahun ini, kami melaksanakan program penanaman pohon diseluruh wilayah, yang merupakan kecintaan kita dan kepedulian terhadap bumi dimana kita hidup secara nyaman dimuka bumi ini,”ujarnya.

AKBP Budi Susanto S,ik, menambahkan, gerakan penanaman pohon ini merupakan gerakan penanaman pohon salah satu bentuk kongkrit yang nyata.

Baca Juga:  Walikota Parepare Pimpin Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1441 H/ 2019 M

“Dalam membangun kesadaran masyarakat untuk lebih menambah keluasan dan kualitas ruang terbuka hijau sekaligus sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas, perlu kami ingatkan, aktifitas ini, sebagai bentuk kesadaran kita terhadap alam,”tambahnya.

Letkol Kav Ali Syaputra Siregar SH. MH, Dandim 1405/Mlts, diselah rehat mengatakan kepada wartawan Barrupos.com, mengharapkan kedepannya terus terjalin dalam kegiatan penghijauan ini dengan masyarakat Kota Parepare.

“Gerakan lingkungan ini, dilandasi oleh kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI Polri dengan rakyat,”ujarnya.(ridal/7ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed