oleh

PPK Kecamatan Barru Diduga Tidak Koordinasi Dengan Satgas Penanganan C. 19 Barru Saat Laksanakan Kegiatan

-Barru-242 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Barru diduga  tidak berkoordinasi dengan Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Barru saat melaksanakan sosialisasi tahapan dan pendidikan pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru tahun 2020.

Kegiatan dilaksanakan pada hari sabtu pagi sekitar pukul 09:40 WITA, (14/11/2020) yang bertempat di Aula Kantor Camat Barru Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada acara tersebut dihadiri oleh tokoh Masyarakat dan Pemuda serta kelompok Ibu Rumah Tangga yang berjumlah sekitar tiga puluh orang.

Penanggung Jawab Satgas Peneganan Covid-19 Kabupaten Barru Darwis, ST, saat dikonfirmasi melalui whatsapp pribadinya mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan PPK Kecamatan Barru sampai saat ini belum ada surat pemberitahuan ke Satgas.

“Sampai saat ini sabtu(14/11/2020)kami belum menerima surat pemberitahuan dari PPK Kecamatan Barru terkait kegiatan apa yang di laksanakannya,” kata Darwis.

Lanjut Darwis, Surat Pemberitahuan kegiatan Ke Satgas itu sangat penting,  jika menghadirkan banyak orang, karena setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang harus memiliki Standar Operasional Prosedur (SOP) Protokol Kesehatan yang terlampir di Rekomendasi  yang di keluarkan Satgas.

Ia juga menambahkan, kami berharap jika ada kegiatan yang melibatkan banyak orang agar berkoordinasi dengan Satgas, Hal itu tentunya bertujuan untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 di Kabupaten Barru hususnya.

Terpisah ketua panitia PPK Kecamatan Barru, Muhammad Yakim saat dikonfirmasi terkait hal tersebut ia mengatakan,
“Kegiatan Kami sudah mengikuti Protokol Kesehatan seperti Jaga Jarak dan memakai masker dan Kami juga sudah berkoordinasi dengan anggota Satgas Andi Agus yang kebetulan hadir di kegiatan Kami,” Kata Ketua Panitia.

Ia juga menambahkan kegiatan kami ini dihadiri 30 orang yang terdiri dari Tokoh masyarakat dan pemuda serta kelompok Ibu Rumah tangga dan juga di hadiri Panwas Kecamatan Barru.

Baca Juga:  Bupati Barru Mutasi Kepala Dispendukcapil Karena Banyak Keluhan Warga

Andi Agus anggota Satgas saat di hubungi melalui via telepon mengatakan,

“Kedatangan saya di kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK Kecamatan Barru  untuk Memantau protokol kesehatan,”Kata A. Agus yang juga di ketahui sebagai Ketua DPC Ormas LAKI Kabupaten Barru.

Andi Agus juga menambahkan, saya sangat menyayangkan adanya kegiatan yang melibatkan puluhan masyarakat dan tidak dikoordinasi dengan Satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Barru.

(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed