oleh

PPO Daun Hijau bersama LSM/CSO Laksanakan Diskusi yang di Inisasi FC USAID MADANI.

-Barru-79 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- PPO Daun Hijau laksanakan diskusi bersama pimpinan LSM/CSO  Barru. Yang dilaksanakan di salah satu cafe yang ada di Kabupaten Barru pada hari rabu sekitar pukul 10:05 WITA,(23/9/2020)

Kegiatan tersebut di inisiasi oleh Field Coodinator (FC) USAID MADANI dan difasilitasi oleh PPO Daun Hijau sebagai Mitra Utama USAID MADANI.

Pembentukan forum simpul belajar yang di beri nama “Yassiberrui” yang artinya bersama sama untuk kebaikan.
yang di rencanakan beranggotakan LSM/CSO hal tersebut di atas menjadi tema dalam diskusi itu.

FC USAID MADANI Darwis saat ditemui usai melaksanakan diskusi ia mengatakan, MADANI merupakan sebuah proyek lima tahun yang didanai USAID dan dilaksanakan oleh FHI 360 untuk memperkuat CSO dan akuntabilitas Pemerintah Daerah.

“Hal itu tentunya mendorong toleransi Masyarakat di Indonesia dengan cara meningkatkan dan memperkuat kapasitas, legitimasi, dan keberlanjutan masyarakat sipil,”tagas Darwis

Lebih lanjut ia mengatakan, MADANI akan membentuk Simpul Belajar (Learning Forum) dalam pembentukan yang dilakukan bersama-sama LSM yang akan menjadi anggota Simpul Belajar, dalam pertemuan ini jelaskan tehapan-tahapan pelaksanaan Simpul belajrar .

“Target anggota  ini adalah mereka yang memiliki visi, gerakan dan dapat mempengaruhi hasil dari isu yang kita pilih. Target anggota ini seperti ORMAS, Akademisi, Jurnalis, Tokoh Agama dan Masyarakat,”ucpanya.

Darwis juga mencontohkan seperti tinggi atau rendahnya minat/pengaruh  OMS yang memiliki tujuan sama namun tidak dapat berkomitmen dengan waktu dan sumberdayanya untuk mencapai tujuan bersama. Atau tinggi atau rendahnya minat/pengaruh pemerintah lokal untuk melanjutkan status quo saat ini.

“Untuk memastikan keragaman organisasi yang terlibat perlu mempertimbangkan organisasi dengan latar belakang seperti : organisasi yang fokus pada isu tematik; organisasi pemuda; organisasi disabilitas; organisasi perempuan dll,”tuturnya.

Baca Juga:  Masjid Dusun Buttue, Desa Garessi Butuh Dana Pembangunan

Ia juga menambahkan, kegiatan yang kami laksanakan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(Tim Barrupos)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed