oleh

Presiden Jokowi Bertemu SBY di Istana

-BarruPos

BARRU POS–Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Kamis, 10 Oktober 2019. Pertemuan keduanya berlangsung di Ruang Jepara, Istana Merdeka, Jakarta.

Pertemuan tersebut diakui oleh Kepala Negara sudah direncanakan sejak lama. Hanya saja baru dapat dilaksanakan pada hari ini.

“Saya dengan Pak SBY sebenarnya sudah janjian lama, tapi belum pas waktunya dan hari ini alhamdulillah pas waktunya dan ketemu,” kata Presiden selepas pertemuan.

Menurut Presiden, dinamika dan situasi kebangsaan belakangan ini banyak dibicarakan keduanya selama pertemuan berlangsung. Selain itu, persoalan ekonomi global dan antisipasinya tak luput dari pembicaraan.

Baca Juga  Sampah Berserakan di Wisata Lappalona Usai Acara Konser
Baca Juga  Buka Penerimaan Pekerja PT Wasa, Hanya Membutukan Punya Pengalaman Kerja
Baca Juga  Ratusan Mahasiswa UINAM Gelar Aksi Demo Menolak Larangan Aktivitas Malam

“Terutama yang berkaitan dengan situasi eksternal dari sisi ekonomi yang kita semuanya harus hati-hati karena adanya perlambatan ekonomi dunia dan masalah yang berkaitan dengan dunia yang kelihatannya menuju pada sebuah resesi. Kami bicara banyak,” ujarnya.

Presiden, saat menerima kedatangan SBY, mengenakan kemeja putih lengan panjang, sementara SBY tampak mengenakan batik dengan paduan warna cokelat dan biru.

Sumber: Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Erlin Suastini

Komentar

News Feed