oleh

Presiden Meminta Agar Kecepatan dan Kapasitas Pengujian Sampel Covid-19

-Berita-145 views
Media Sosial

BARRU POS–Presiden Joko Widodo kembali meminta agar kecepatan dan kapasitas pengujian spesimen Covid-19 dengan metode PCR terus ditingkatkan. Berdasarkan laporan yang diterima oleh Presiden, kemampuan pengujian tersebut saat ini berada pada kisaran 4.000 hingga 5.000 sampel per hari.

Baca Juga:  Turut Berduka Cita, Tiga Anggota TNI Tewas Saat Kontak Senjata di Nduga

“Ini masih jauh dari target yang saya berikan yang lalu, yaitu 10.000 spesimen per hari,” ujarnya saat memimpin rapat terbatas mengenai percepatan penanganan pandemi Covid-19 secara telekonferensi dari Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, 11 Mei 2020.

Baca Juga:  Sejumlah Proyek Infrastruktur Miliaran Diprediksi Gagal Target Ini Tahun

Terkait dengan pengujian tersebut, saat ini juga terdapat 104 laboratorium pemeriksaan yang masuk dalam jaringan laboratorium Covid-19. Kepala Negara meminta agar sejumlah laboratorium tersebut dipastikan dapat berfungsi maksimal.

Baca Juga:  Asyik! 20.638 Warga Barru Mendapatkan Listri Gratis Selama 6 Bulan

“Pastikan bahwa lab-lab tersebut berfungsi maksimal meskipun dari 104 lab tadi 53 lab rujukan sudah melakukan pemeriksaan dan 51 lab rujukan belum melakukan pemeriksaan,” tuturnya.

Baca Juga:  Gara-gara Video 15 Camat Se-Kota Makassar di Laporkan Pengurus DPD Gerindra Sulsel

Selain itu, kesiapan sumber daya manusia yang terlatih untuk melakukan pemeriksaan serta ketersediaan alat-alat pengujian juga diminta oleh Presiden untuk lebih diperhatikan.

“Saya minta ini segera diselesaikan dalam minggu ini,” tandasnya.

Rilis: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed