oleh

Prestasi di Masa Pandemi, SMP Islam Athirah 1 Makassar Sabet 6 Medali POSI

-Pendidikan-11 views
Media Sosial

Barrupos.com, Siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar kembali menorehkan prestasi cemerlang pada bidang Matematika, IPA, dan IPS. Mereka mampu bersaing di ajang kompetisi yang digelar oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) baik Kompetisi Sains Indonesia (KSI) dan Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia (ONLI). Hal itu membuktikan siswa tetap mampu berprestasi di tengah pandemi.

Mengetahui hal itu, Kepala SMP Islam Athirah 1 Makassar, Nilamartini, S.Pd, M.M. mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada direktur, guru pembimbing, orang tua, serta usaha terbaik yang telah diberikan oleh siswa. Menurutnya, Ini hal tersebut luar biasa, apalagi prestasi yang diraih dalam kondisi yang masih kurang kondusif.

Sangat bersyukur, walaupun kondisi sedang tidak normal seperti sekarang ini, pembimbingan melalui daring. Namun, tetap mendapatkan prestasi terbaik. Terima kasih setinggi-tingginya untuk guru pembimbing, dukungan orangtua, serta usaha terbaik dari anak. Terima kasih kepada direktur atas dukungannya tanpa henti,” tuturnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan IT, Musawwir Mus Lc. Ia berharap siswa terus memiliki rasa motivasi yang kuat, dapat mengatur waktu dan memperbanyak ibadah.

“Alhamdulillah, pada ajang KSI dan ONLI sekolah kita mendapatkan juara. Ini membuktikan bahwa pandemi tidak menyurutkan semangat siswa dalam berprestasi. Hal yang paling penting, agar ananda selalu memiliki motivasi yang kuat, mengatur waktu dengan baik serta senantiasa memperbanyak ibadah kepada Allah SWT,” ungkapnya.

Berikut ini daftar nama siswa SMP Islam Athirah 1 Makassar peraih medali pada ajang KSI dan ONLI.

Bidang Matematika

  1. Abdul Ghani Afandy (Medali Emas) Kelas VIII-Meraih Medali Emas pada KSI POSI
  2. A. Muh Ahza Anwari (Medali Perak) Kelas VII-Meraih Medali Perak pada KSI POSI
Baca Juga:  Keren, Siswi SD Islam Athirah 2 Makassar Juara di Tingkat Nasional OPSI POSI 2020

Bidang IPA

  1. Hafizhah Dhiza Adilla (Medali Emas) Kelas VII- Meraih Medali Emas pada KSI POSI
  2. Andi Baso Pangeran Palesangi (Medali Perunggu) Kelas VII- Meraih Medali Perunggu pada KSI POSI
  3. Ajyad Qadry Jailani Sampo (Medali Perunggu) Kelas VIII- Meraih Medali Perunggu pada ONLI POSI

Bidang IPS
Annisa Nurul Fitria (Medali Perunggu) Kelas VIII- Meraih Medali Perunggu pada KSI POSI

Citizen Reporter : Musyorafah

Komentar

News Feed