oleh

Produksi Pertanian Meningkat, Bupati Barru Intens Keliling Desa

-Berita-638 views
Media Sosial

BARRU POS- Bupati Barru Suardi Saleh, mengingatkan kepada jajarannya di semua tingkatan untuk meningkatkan pelayanan kepada warga. Termasuk aparatur di tingkat desa/kelurahan dan kecamatan agar intens turun di tengah-tengah rakyat.

Acara Mappalili di Desa Lampoko, Balusu, Rabu (06/11/2019). Menurutnya, pelayanan terbaik harus dirasakan rakyat setiap saat. Tak boleh dipersulit.

“Masyarakat harus merasakan pelayanan yang terbaik. Termasuk keberadaan Indonesia Power di Barru harus ikut terlibat,” tegas Bupati Barru di depan warga.

Ia mengurai, pelayanan harus berjalan beriringan dengan setiap program agar dampak langsungnya bisa dirasakan rakyat. Misalnya soal pertanian, harus ada kebersamaan antar kelompok tani, warga dan pemerintah, agar hasil panen petani bisa lebih meningkat.

“Kita inginkan tumbuhnya kebersamaan yang kuat antara petani, terutama pelaksanaan dan pengelolaan usaha tani. Begitu pun kesamaan pandangan soal jadwal tanam, pembersihan saluran, pembagian pupuk dan kebutuhan lainnya,” lanjut Suardi Saleh.

Selama beberapa hari terakhir, Bupati Barru intens keliling desa menghadiri musim tanam yang diawali dengan acara Mappalili. Itu dilakukan, selain membangun kebersamaan, juga bentuk keberpihakan pemerintah ke warga untuk terus menggenjot hasil pertanian.

Selain itu, turun langsung bersentuhan para petani, bisa menjadi wadah bagi Suardi Saleh untuk merasakan langsung apa yang menjadi kendala dan kebutuhan masyarakat. Terutama dalam mengatasi soal bibit, atau kelangkaan pupuk yang kadang menghampiri petani.

Baca Juga:  Kapolda Sulsel Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Dikbangum Polri 2019
Baca Juga:  Kubu Prabowo Tak Masalah Putusan MK Dimajukan
Baca Juga:  Pembangunan TPA, di Wilayah Nepo Mendapatkan Penolakan Warga

Khusus kunjungannya kali ini, Suardi Saleh kembali menyerahkan satu unit traktor roda empat kepada UPJA (Unit Pengelolaan Jasa Alsinta) Kecamatan Balusu. Bantuan ini diharapkan bisa dimanfaatkan petani dengan baik, dan digunakan secara bergiliran.

Di acara Mappalili yang dipusatkan di Desa Lampoko untuk Kecamatan Balusu, ikut dihadiri pimpinan dan sejumlah anggota DPRD Barru, Camat Balusu, Anggota Indonesia Power, Kapolsek Balusu, Danramil Balusu, Ketua KTNA Balusu, Pimpinan OPD, serta masyarakat desa setempat.

Tim: Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed