oleh

Prof Hamka Haq Salah Satu Pilihan Tepat Mengisi Kabinet Jokowi-Amin

-Berita-1.263 views
Media Sosial

Barru Pos–Hamka Haq Salah satu tokoh yang disebut-sebut tepat mengisi kursi Menteri di Kabinet Jokowi. Hal ini di ungkapkan oleh Saddang Bakri selaku Ketua Kaderisasi Nasional Pimpinan pusat Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal-Irsyad.

Saddang menyebutkan bahwa “Prof Hamka merupakan Tokoh Nasional representasi Kelompok Nasionalis-religius yang sangat berpengaruh. Pengalaman beliau sebagai anggota DPR RI dan Ketua DPP PDIP diyakini cukup mumpuni untuk mengisi posisi menteri.

Saddang menambahkan bahwa faktor lain yang membuat Pak Jokowi dapat menjatuhkan pilihannya terhadap Pak Hamka karna Selain representasi dari Indonesia Timur beliau juga merupakan Tokoh Darud Da’wah Wal-Irsyad (DDI) salah satu Ormas terbesar di kawasan timur Indonesia.

Namun Saddang menyadari bahwa persoalan penunjukan menteri tentunya menjadi hak progratif Pak presiden dengan memperhatikan aspek Integritas dan Kapabilitas, dan saya fikir semua ada dalam diri Pak Hamka. Terang Saddang.

Beliau (Hamka Haq) akademisi-politisi yang teguh dengan pendirian dan berani mengambil tindakan yang tidak populer untuk mempertahankan prinsip hidup. Berani berbeda pendapat namun sangat toleran dan bersahabat.

Ahsan Jafar
Direktur Eksekutif E-MC

Baca Juga:  Evaluasi kinerja selama sebulan, ini yang dilakukan Kapolres Pangkep

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed