oleh

Program Unggulan Kapolres Barru, Sosialisasi Pilkada Damai Dikemas Dengan Focus Discussion Group

-Barru2020-98 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Kapolres Barru AKBP Welly Abdillah, SH., S.Ik tak henti-hentinya terjun langsung berinteraksi dengan warga masyarakat Kabupaten Barru demi mewujudkan Pilkada 2020 yang aman damai dan sejuk.

Sosialisasi Pilkada Damai dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat dikemas Kapolres Barru melalui Focus Group Discussion (FGD)

Kali ini, Focus Discussion Group (FGD) digelar Kapolres Barru di Warkop A2U Palanro Kelurahan Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru. (8/9/20) pukul 20.30 Wita.

Diketahui sebelumnya Kapolres Barru telah menggelar FGD mensosialisasikan pilkada damai di beberapa Kecamatan di Wilayah hukum Polres Barru, dan beliau akan menyisir seluruh wilayah di Kab. Barru untuk mensosialisasikan Pilkada Damai.

Dalam FGD tersebut  membahas terkait situasi menjelang pelaksanaan Pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Barru tahun 2020 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Diskusi ini digelar dengan suasana santai agar warga masyarakat merasa nyaman dan tidak canggung dengan kegiatan yang digelar Kapolres Barru, dan tentunya menjadi nyaman untuk berdiskusi membahas masalah Pilkada tahun 2020.

Kapolres Barru AKBP Welly meminta agar dalam pelaksanaan Pilkada, masyarakat dapat dengan jeli memilah berita dan jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax yang berakibat terjadinya perpecahan.

“Memasuki tahapan Pilkada ini, warga jangan mudah terpancing isu-isu yang menyesatkan,” pintanya.

“Jangan gara-gara Pilkada berbeda pilihan kita jadi terpecah. Kita ini satu bangsa, satu tanah air, satu bangsa tentunya harus menjaga keutuhan NKRI ini,” ujar Kapolres Barru.

Untuk itu, dia, mengajak agar masyarakat bersatu menggaungkan persatuan dan perdamaian pada masa Pilkada ini.

Kapolres Barru juga menjelaskan, bahwa pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Barru tetap bersikap netral dalam Pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab. Barru.

Baca Juga:  Calon wakil Bupati No Urut 1 Kampanye di Mallusetasi

Selain membahas masalah Pilkada, ditengah pandemi ini Kapolres Barru tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker.

Setelah Kapolres Barru menyampaikan beberapa arahan, beberapa tokoh masyarakat menyampaikan saran dan pendapat kepada Kapolres Barru selanjutnya dilakukan diskusi.

Hadir saat itu, Camat Mallusetasi, Kasubbag Humas Polres Barru, Kasat Intelkam, Kapolsek Mallusetasi, Kasat Lantas, Kasat Sabhara, Kasat Binmas, Kanit Dikyasa, Kasi Propam, Anggota DPRD Kab. Barru Fraksi Golkar, dan Tokoh Masyarakat Se Kec. Mallusetasi.

(A. Sudirman)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed