oleh

Proyek Jalan Beton di Desa Tompo Disorot Anggota DPRD Barru, Ini Sebabnya

-Berita-537 views
Media Sosial

BARRU POS – Proyek Peningkatan Jalan Beton di Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) mendapat sorotan dari anggota Pansus DPRD Barru dari Fraksi Gerindra Ikbal.

Pasalnya, hasil investigasi dan penulusuran di lapangan menemukan adanya dugaan proyek tersebut tidak sesuai RAB, tidak sesuai petunjuk teknis dan spesifikasi teknis, pihak kontraktor  gunakan secara manual.

Baca Juga:  Pilkada Barru, Andi Ogi Ambil Formulir Pendaftaran ke DPC Demokrat Barru

Selain itu, Anggota Pansus DPRD Barru Ikbal, ini mensiyalir adanya unsur kesengajaan oleh pihak kontraktor, harusnya melakukan kegiatan sesuai RAB bukan dikerja secara manual,” katanya kepada barrupos.com, pada Senin (06/01/2019) sore.

Baca Juga:  Warga: Perhatian Pemerintah Desa Lempang, Dunia Pendidikan Sangat Baik

Ikbal, mengatakan proyek jalan beton yang sejatinya menghabiskan APBD tahun 2019 Rp.3 Milyar dikerjakan oleh satu kontraktor pelaksana PT.Jenir Utama Mandiri dan Konsultan Pangawas CV Tri Nur Hasga. Namun secara kasat mata proyek tersebut diduga tidak sesuai standarisasi kelayakan dan juknis.” ucap Ikbal.

“Diduga proyek jalan beton tersebut tidak berpedoman Peraturan Menteri PU No. 19/PRT/2011 tentang persyaratan teknis jalan dan kriteria persyaratan teknis jalan,” jelas Ikbal.

Tim: barrupos.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed