oleh

PTSP Kementerian Agama Kabupaten Wajo Di Resmikan Hari Ini.

-Wajo-484 views
Media Sosial

Wajo, Barrupos.com – Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menghadiri acara peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementerian Agama Kabupaten Wajo, Rabu 20 November 2019.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo H. Anwar Amin, S.Ag menyampaikan bahwa PTSP yang hari ini diresmikan, diharapkan jangan hanya sebatas diresmikan begitu saja atau hanya sebagai acara seremonial, tetapi betul-betul bagus pelayanannya, bekerja keras dan Kementerian agama akan ikut andil dan berperan aktif di dalamnya.

“PTSP ini melayani 27 pelayanan di dalamnya, dan PTSP ini tidak muncul begitu saja tapi ada latar belakangnya, PTSP ini sangat dibutuhkan, intinya mempermudah proses pelayanan, dan PTSP ini ada untuk melayani masyarakat Wajo,” ungkap H. Anwar Amin, S.Ag.

Bupati Wajo H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa salah satu layanan yang sangat banyak di Wajo ini adalah pelayanan Haji dan umrah, tentu dibutuhkan layanan yang cepat dan layanan prima.

“Di Era disruption atau era industri 4,0 sekarang ini kemungkinan nanti orang hanya tinggal di rumah saja dan sudah selesai semua urusannya, dengan hanya membuka smartphonenya saja, dan ini akan mengarah ke situ sehingga kita juga di Wajo akan mempersiapkan sarana dan prasarana serta infrastruktur termasuk SDM untuk menuju ke Smart City, dan ini semua akan terintegrasi,” jelas Bupati Wajo.

Juga dikatakan kalau juga merencanakan merintis Mall Pelayanan Publik, dan mudah mudahan ini bisa terwujud di 2020 nanti, di samping menghadirkan PATEN di Kecamatan.

“Apa yang dilakukan oleh jajaran Kementerian Agama hari ini, tentu kita sangat apresiasi untuk menghadirkan PTSP yang memang menjadi kebutuhan kita, untuk memberikan layanan terbaik di masyarakat Wajo, di mana ada 27 jenis pelayanan nantinya,” kata Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

“Intinya di sini disiapkan SDM nya utamanya kompetensi digital, kompetensi di setiap bidang dan kompetensi pelayanan dan ini harus ditingkatkan, kami dari Pemerintah Kabupaten Wajo membuka diri untuk mempercepat dalam pemberian pelayanan ke masyarakat kita,” Bupati Wajo menambahkan.

Baca Juga:  Bupati Wajo kunjungi Program Serasi di Kecamatan Majauleng

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan H. Anwar Abu Bakar, S.Ag., M.Pd menyampaikan bahwa PTSP di Kabupaten Wajo ini merupakan PTP yang ke-18 dari 24 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan dan sangat mengapresiasi Kepada Bupati Wajo atas perkenannya hadir dalam acara peresmian hari ini.

Juga disampaikan kalau Wajo ini luar biasa dimana pembangunan Kantor pusat layanan informasi Haji di Sulawesi Selatan yang pertama diberikan kepada Kabupaten Wajo, dan ini tidak terlepas dari kuota Haji atau Waiting list Haji di daerah masing-masing

 

“Waiting list Haji di Wajo sebanyak 15.873  orang, dengan estimasi kalau mendaftar sekarang 39 tahun baru bisa berangkat Haji, Wajo juga dikenal sebagai Kota Santri dan peserta paling banyak jamaah Umrohnya sekitar 2000 orang per tahunnya,” ungkap H. Anwar Abu Bakar, S.Ag., M.Pd.

Pengguntingan pita sekaligus menandakan peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kementerian Agama Kabupaten Wajo yang diresmikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan didampingi Bupati Wajo Kabupaten Wajo, Forkopimda dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Wajo.

( Humas Pemkab Wajo )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed