oleh

Puluhan Rakyat jadi Tersangka, Kemana Wakil Rakyat?

-Hukum-3.359 views
Media Sosial
Foto : Puluhan keluarga tersangka menghadiri sidang perdana di Pangadilan Negeri Barru.

Barru Pos-Sidang perdana 18 tersangka pengrusakan Pondasi yg terbentang dijalan Umum Selasa 22 januari 2019 kemarin , yang dihadiri Ratusan warga Awerange Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.

Menandakan mereka sesungguhnya tidak bersalah justeru disini sangat jelas peran Pemerintah Desa dan Camat patut dipertanyakan.

Mengapa hanya mereka ini yg diproses padahal HP cs lebih dahulu melakukan tindakan penutupan akses jalanan umum,

Mamun pemerintah sepertinya menyerah dengan alasan itu adalah miliknya yg sudah pernah dihibahkan untuk akses jalan meskipun secara bukti tertulis tidak ada namun masyarakat sudah lama melewati akses jalan tersebut dan mengakui kalau akses itu sudah pernah diserahkan untuk dijadikan akses jalan , tidak boleh negara kalah kalau untuk kepentingan umum,seyogyanya kalau kepala Desa dan camat tidak sanggup menyelesaikan persoalan semacam ini harus berbesar hati mundur dari jabatannya.

Masyarakat harus dilindungi bukan dibiarkan mereka dipenjarakan,secara logika mereka justeru membantu pemerintah membuka akses jalan tersebut namun mereka dibiarkan terpenjara, bahkan Kepala Desa katakan tidak tahu harus apa terhadap kasus ini, hal tersebut menandakan pemerintah tidak mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi desanya sendiri.

Ini sudah sangat jelas, sekarang kami tuntut sikap Pemerintah dan Para Anggota DPRD Barru,DPRD Sul Sel dan DPR Pusat terhadap Kasus yang dihadapi Masyarakat Awerange Desa Batu Pute mohon perhatiannya. “ujar salah satu fecebook Abd Malik yang dikutip.

Baca Juga:  Bela Ketua BPN Batubara, Puluhan Pengacara Memantau Sidang Perdana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed