oleh

Putra Kelahiran Palanro Meraih Gelar Doktor Bidang Pendidikan Islam

-Pendidikan-528 views
Media Sosial

Barrupos.com, Universitas Muhammadiyah Parepare telah mencetak Doktor muda asal Palanro Kecamatan Mallusetasi Kabupaten Barru, senin 26 oktober 2020 di aula kampus UM Parepare.

Muhammad Fadli mempertahankan disertasinya di depan 7 Dewan penguji dan satu penguji eksternal, diantaranya yakni Prof. Dr. H. Tawany Rahamma, M.A, Prof. Dr. H. Abd. Rahman Getteng, M.A, Prof. Dr. H. Abd. Rahman Halim, M.A, Prof. Dr.H. Muhammad Siri Dangnga, M.S, Dr. H. Abd. Hakim Jurumiyah, M.A, Dr. Abd. Halik, M. Pd.I
dan Dr. Salju, S.E.,M.M

Adapun judul disertasi beliau adalah “Implementasi Model Manajemen Madrasah Terhadap Pembinaan Akhlak Peserta Didik Pada Madrasah Diniyah Awaliyah Kabupaten Barru” dengan estimasi waktu pengujian selama kurang lebih 3 jam lamanya.

Muhammad Fadli adalah putra kelahiran Mallusetasi telah mampu menyelesaikan studinya selama 4 tahun dengan usia 31 tahun mencapai gelar Doktor di bidang Pendidikan Agama Islam.

Beliau menemukan 3 teori baru dalam ulasan isi disertasinya, diantaranya adalah Model pembelajaran bermakna dan bermartabat, Model manajemen yang mantap akan menghasilkan pembinaan akhlak yang mantap, dan Konsep manajemen pembinaan akhlak pada Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) yakni Pembinaan, Pembiasaan, Uswah dan Pemartabatan.

Oleh karena itu, beliau dalam hal ini, sangat berharap jika pelaksanaan pembelajaran di MDA Kabupaten Barru itu, agar di PERDA kan oleh pemerintah dan stackholder yang ada kaitannya dengan pengembangan Madrasah Diniyah.

Tim Redaksi

Baca Juga:  JK dan Gubernur NA Turut Sambut Mahasiswa Baru ITB Kalla

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed