oleh

Raih Juara 1 Ajang KBL, Kepsek SMK Baznas Bersyukur

-Berita-1.050 views
Media Sosial

BARRU POS—Tim Palang Merah Remaja (PMR) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Baznas Makassar meraih juara 1 Lomba Traveling Materi Donor Darah dalam ajang Kemah Bakti dan Lomba (KBL) XI yang digelar Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit 101 Universitas Negeri Makassar.

Kegiatan KBL XI KSR PMI Unit 101 UNM berlangsung selama sepekan (14-20/9/2019) di lokasi situs bersejarah Benteng Somba Opu, Makassar. Kegiatan itu diikuti sebanyak 63 sekolah SMA/SMK Sederajat se-Sulawesi Selatan dan Barat.

Baca Juga:  Wabup Barru Nasruddin Kembalikan Formulir Cabup ke DPC PKB
Baca Juga:  Kisruh Tanah Sekitar 40 Rumah di Kecamatan Tanete Riaja

Kemenangan yang diraih Tim PMR SMK Baznas Makassar tak lepas dari kerja keras tim. Pembina PMR SMK Baznas Makassar, Rudi Prayudi, S.Kep., Ns. mengatakan, tim yang dibinanya melakukan persiapan selama satu bulan sebelum lomba digelar. Menurutnya, kemenangan yang diraih saat ini sangat berkesan karena kali pertama mengikuti lomba tingkat provinsi.

“Persiapan kita satu bulan sebelum lomba, hal ini sangat berkesan karena ini pertama kali kita ikut lomba tingkat provinsi walau sudah sering juara tingkat kota Makassar” jelas Rudi saat dihubungi via whatsapp (27/9/2019).

Dihubungi terpisah, anggota Tim PMR SMK Baznas Makassar, Nur Aisyah mengungkapkan rasa harunya saat mengetahui timnya dinobatkan sebagai juara 1 dalam Lomba Traveling Materi Donor Darah, saat itu, ia juga sempat mengutip Q.S Al Insyirah Ayat 6 .

“Saya sangat senang karena dibalik semua kesukaran dan kesusahan ternyata saya menemukan kebahagiaan, dan kami mendapatkan juara satu lomba traveling materi donor darah, kami sangat senang dan sangat bangga,” ucap Aisyah dengan nada haru.

“Sesungguhnya bersama kesulitan pasti ada kemudahan” sambung Aisyah dengan mengutip ayat suci Alquran.

Sementara itu, Kepala SMK Baznas Makassar, Drs. H. Taufan Ismail, M.Si. mengapresiasi capaian anak didiknya, ia mengatakan juara yang diraih Tim PMR tersebut sangat membanggakan baginya, ia juga berharap juara capaian juara 1 tersebut dapat dipertahankan.

“Dengan kemenangan lomba ini, saya sangat mengapresiasi, itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi saya. Sebagai kepala sekolah, saya sangat bersyukur, mudah-mudahan ke depannya juara ini dapat dipertahankan,” ucap Taufan.

Penulis: Sukri Muhammad

Reporter : Mudaksir Anci

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed