oleh

Rakor Operasi Kepolisian Terpusat Lilin- 2020 dalam Rangka Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

-Barrunews-32 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU–Rapat koordinasi (Rakor) Operasi Kepolisian Terpusat Lilin- 2020 dalam rangka  perayaan natal 2020 dan tahun baru 2021.

Kegiatan tersebut digelar di  Aula Mapolres Barru Jl. Cakalang Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Provinsi Sulawesi Selatan, Pada Kamis (18/12/2020)

Rakor di mulai Sekitar pukul 10:18 WITA,  dipimpin langsung oleh Kapolres Barru, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, S.IK., MM.

Kapolres Barru dalam sambutannya mengatakan,
“Situasi Desember hujan intensitasnya mulai tinggi untuk itu agar para Kapolsek Koordinasi dengan Danramil dan Camat untuk Melakukan ceking wilayah yang sering terjadi bencana,” tuturnya.

Lanjut berpangkat dua bunga itu, Ibadah bisa dibagi dua untuk mematuhi  protokol kesehatan covid – 19 dan Pendeta agar Koordinasi dengan SPC-19 Kab. Barru terkait sterilisasi / penyemprotan disinfektan tempat ibadah sebelum pelaksanaan Ibadah.

“Tidak ada perayaan Natal,  dan untuk Ibadah diatur sesuai Protokol Kesehatan Covid-19,”tegasnya.

Lanjut dia, antisipasi kedatangan/pemberangkatan penumpang di Pelabuhan Awerange tujuan Bima dan Pelabuhan Garongkong tujuan pelabuhan Batulicin Kaltim.

“Antisipasi Pantai ujung batu dan Alun-alun saat malam tahun baru dan Berkolaborasi untuk mengatasi dan mencegah peningkatan Covid-19,” tambahnya.

Sementara itu DR. Ir. Abustan, M.Si (Sekda Barru) mewakili Bupati Kab.Barru menyampaikan, Akan membangun posko di Bola Sobae, untuk penanggulangan Bencana dan penanganan Covid-19.

“Tanggal 24 Desember 2020 Siang akan dilakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan sebelum dan sesudah Ibadah karena Protokol kesehatan adalah prioritas Utama,” Kata Sekda.

Di Katakannya, Setiap tempat ibadah, ada cuci tangan, pakai masker dan pengaturan jarak kursi.

Di juga menambahkan, Bantu sosialisasi Vaksin, Vaksin tidak akan dipakai kalau tidak Halal. 1,2 juta dari 70 juta Vaksin yang akan masuk ke Indonesia, untuk Vaksin 1,2 juta sementara dianalisa di BPOM.

Baca Juga:  Komitmen lacacang terhadap PKB

Hadir dalam Rakor. Kapten Inf. Billahi (Danramil 1405-06/Barru)mewakili DANDIM 1405 Mallusetasi. Riyan Ardiyansyah, SH (Kasi Intel Kejari Barru) mewakili Kajari. Drs. Ansar Tahir (Kadishub Kab. Barru) . Dr. Irham Jalil Aliyah S.Ag.M.Ag (Kabag Kesra Setda Barru). Andi Pawawoi, S.IP (Kabid Trantib Satpol PP Kab. Barru). Syekh Nazaruddin, S.Sos (Kabid Damkar Kab. Barru)
h. Darwis, ST (Sekretariat SPC-19 Kab. Barru). Pdt. Firman Panggarra, S.Th  (Pendeta Gereja Toraja Jemaat Barru). Kaharuddin, ST (Ketua KNPI Kab. Barru). Iqbal (Ketua HMI MPO Cab. Barru). hadir sekitar 20 orang.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed