oleh

Rapat Forkopimda di Kota Parepare Terkait Virus Covid-19

-Berita-171 views
Media Sosial

BARRU POS–Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah dalam rangka membahas percepatan penanganan pandemik Corona Virus Disease Covid 19 di Gedung Baruga Rujab Walikota Parepare Jln.Lasiming Kelurahan Lapadd, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Dalam sambutanya Walikota Pare-pare Kegiatan kita yang paling mendasar saat ini, bagaimana kita mencermati kondisi yg ada di masyarakat dlm memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19
di Wilayah Kota Parepare.

Baca Juga:  Jalin Silaturahmi, Kapolres Pangkep Hadiri Milad Muhammadiyah ke-107

Apresiasi TNI/POLRI dan Unsur Terkait dari Pemkot sampai saat ini masih sangat maksimal dlm melaks pemeriksaan di 3 Posko perbatasan dan juga pencegahan penyemprotan disinfektan door to door.

Menghadapi bulan suci Rhomadan, tingkat kesadaran masy Kota Parepare belum optimal, krn masih ada yg melihat wabah virus covid19 hanya sbg asumsi atau sesuai selerah masing2 bahkan terkadang keluar dari ucapan mosi tdk percaya.

Baca Juga:  Tanggap Cepat, Dandim 1405/Mlts Letkol Kav Ali Syahputra Siregar Kunjungi Nenek Kursia

Harapan kita sbg alat pemerintah dalam hal ini Forkopimda dan jajaran, yg selama ini kita telah berupayah menghimbau bekerja sesuai dgn protokoler, SOP dan menerapkan Sosial Distancing serta Pshycal Distancing namun masih ada oknum masy yg mengangap hal teraebut hal yang biasa

Mari kita menyikapi dgn adanya sekelompok orang yg masih memaksakan kehendak utk melaks sholat Jumat, padahal sdh jelas himbauan pemerintah pusat, Pemkot dan MUI agar tdk ada Kumpul yg melibatkan org banyak apalagi tidam sesuai denfgan SOP.

Baca Juga:  Ayo, Ikuti Tabligh Akbar Dirangkai Hari Jadi Ke-60, Dihadiri Ustadz Somad

Pimpinan Forkopimda mengharapkan kedepan tdk terjadi lagi hal yg demikian, mari kita bersama turun kelapangan sbg Fungsi mengayomi masyarakat, memberi pemahaman, namun apabila mengalami kendala, kita juga tid mengabaikan pada fungsi memaksa utk menghentikan kegiatan tersebut.

Kementerian agama Kota Parepare jangam ragu dlm bertindak, cabut surat ijin berkotbah apabila tdk patuh, laporkan ke Pihak yg berwajib, secara substandsial kita berpegang pd himbauan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Baca Juga:  Selamat Datang Bapa Aji di Barru

Menjelang bulan Rhomadan kita juga melihat kondisi ekonomi masy parepare, kita akan lounching pasar murah di empat kecamatan, dan melibatkan TNI dan POLRI dlm pengawasan utk meminalisir pelanggaran termasuk yg di Posko perhatikan logistik rekan kita dilapangan.

Kegiatan tersebut dihadiri Dr. H.M. Taufan Pawe, S.H., M.H (Walikota Parepare, Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H Dandim 1405/Mlts
3AKBP Bdi Susanto, S,I.K (Kapolres Parepare, Amir Syarifuddi, S.H.,M.H (Kajari Kota Parepare, Iwan Asaad,AP.M.Si Sekda Kota Parepare
H. Rahmat Syamsul Alam (Wakil Ketua DPRD Kota Parepare.

Tim: redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed