oleh

Rapat Konsolidasi DPD I KSPSI Provinsi Sulsel dan DPC KSPSI Kabupaten Barru

-Berita-128 views
Media Sosial

Barrupos.com, Rapat Konsolidasi DPD I KSPSI Provinsi Sulsel dan DPC KSPSI Kabupaten Barru dilaksanakan (18/8/2020) di Cafe Happyness, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan.

Adapun pembahasan yakni Konsolidasi dan evaluasi anggota DPC, Federasi, sampai PUK( Pengurus Unit Kerja) SPSI, ditindaklajuti dengan pembenahan DPC Federasi, SPTI (Serikat Pekerja Transportasi) SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia), Federasi SPBPU (Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum) Pembentukan DPC Federasi-federasi yang belum ada di Barru dengan membentuk PUK di setiap unit kerja perusahaan yang berkegiatan di seluruh wilayah kabupaten Barru.

Lanjut Menghimbau DPC KSPSI Barru untuk segera mendorong terbitnya aturan LKS Tripartit di Barru, Menghimbau DPC KSPSI Barru untuk mengajukan permohonan terbitnya Perda perlindungan ketenagakerjaan dan Federasi Pekerja kepada pemerintah Kabupaten Barru.

Dalam keterangannya, Ketua DPD I KSPSI Prop. Sulsel, Basri Abbas, SH menyampaikan bahwa 4 point di atas menjadi sangat penting demi terwujudnya iklim ketenagakerjaan yang baik kedepan seiring dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan para pekerja dan juga sebagai wujud perlindungan kedaulatan bekerja bagi warga barru yg ingin sedang membutuhkan pekerjaan”, Ungkapnya.

Senada dengan pernyataan Ketua DPD I, Ketua DPC Kabupaten Barru Saifullah, SS juga mempertegas bahwa salah satu point penting dari rapat koordinasi ini adalah bagaimana mendorong pemerintah Barru agar segera dapat menerapkan aturan LKS Tripartit. Hal tersebut menjadi sangat penting menurut Bang Ipul sapaan akrab Saifullah, SS karena dengan penerapan aturan ini akan ada acuan jelas bagi para pelaku usaha, para pekerja dan tentunya pemerintah bagaimana tata kelola ketenagakerjaan di kabupaten Barru.

Di tempat yang sama Sekertaris DPC KSPSI Kabupaten Barru, Umar CM saat ditanya mengenai tanggapannya perihal kondisi dan prospek pekerja di kabupaten Barru melihat juga menyampaikan bahwa kedepan peran serta dan eksistensi KSPSI akan menjadi sangat vital dalam menyongsong era baru perindustrian di Barru yg kedepannya digadang gadang menjadi salah satu daerah yang akan ditetapkan sebagai kawasan penerapan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus). Lebih jauh Umar mengatakan bahwa kedepan peran serta KSPSI akan sebagai salah satu lembaga yang bisa memberikan konstribusi dan tentunya menjadi mintra strategis pemerintah dan pelaku usaha dalam memanjukan dan menyukseskan konsep KEK tersebut. Apatah lagi jika nanti Ibu kota negara kita sudah berpindah, tentu ini akan menjadi salah satu keuntungan bagi Barru yg berada cukup dekat dengan ibu kota baru. Keberadaan pelabuhan garongkong menjadi akses yang sangat krusial di masa yang mendatang. Tapi tentu ini juga menjadi tantangan bagi kita semua, seluruh elemen Barru untuk turut dan siap mewujudkan hal tersebut. Tutup Umar.

Baca Juga:  Presiden Lepas Kontingen Gerakan Pramuka untuk Ikuti Jambore Kepanduan Dunia XXIV di AS

Selain Ketua dan pengurus DPD I prop. Sulsel dan DPC KSPSI Barru, dalam rapat konsolidasi tersebut hadir pula para ketua-ketua DPC Federasi. Para ketua dan pengurus PUK SPTI SPSI yakni Ketua PUK Garongkong, PUK Tersus Bosowa, dan PUK tersus PLTU Bawasalo.

Tim Redaksi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed