oleh

Rapat Paripurna di DPRD Barru, Pengambilan Keputusan Terhadap Ranperda

-Barru-772 views
Media Sosial

Barru Pos —Bupati Barru Suardi Saleh, Hadiri Rapat Paripurna Tinggat II DPRD Kabupaten Barru. Rapat ini Berlansung di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Barru, Jum’at (23/08/19).

Rapat paripurna tingkat II DPRD Kabupaten Barru dalam rangka pengambilan keputusan terhadap ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Barru tangan anggaran 2019.

Bupati Barru Suardi Saleh, membacakan sambutan, Anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Barru tahun anggaran 2019 telah berjalan tujuh bulan, seiring dengan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tersebut, pemerintah daerah Kabupaten Barru juga telah melaksanakan penyusunan laporan pertanggung jawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2018, yang telah diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Babinsa Desa Tellumpanua Laksanakan Bakti Sosial dan Sekaligus Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran
Baca Juga:  Dua Dusun di Desa Pujananting Barru Belum Dapatkan Aliran Listrik, Ini Harapan Kades
Baca Juga:  Tudingan Tak Berdasar, Mata Air Botto Sajang Berada Diatas Tanah Bersertifikat Milik Ridwan

Salah satu bagian dalam laporan pertanggung jawaban keuangan pemerintah daerah tersebut adalah telah ditetapkannya penghitung sisa lebih penghitungan anggaran (SILPA) APBD tahun anggaran 2018 yang kemudian menjadi bagian dalam proses penyusunan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.

Pembahasan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019 bertujuan agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan pemerintah daerah dapat menyamankan presepsi dengan meminimalkan masalah dan hambatan dalam pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019.

Baca Juga:  Jumat Berkah, Bupati Suardi Saleh Pimpin Jamaah Berdoa kepada Almarhum Malkan Amin
Baca Juga:  Plt. Camat Tanete Rilau Akmaluddin Terjun Langsung Ke Korban Angin Puting Beliung

Kami menyadari bahwa pembahasan Ranperda tentang perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Barru tahun anggaran 2019 ini sangat dinamis dan banyak masukan yang diperoleh dalam rentang waktu pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah kurang lebih 7 tujuh bulan.

Berkaitan dengan hal tersebut, marilah kita bersama sama menyatukan pikiran yang lebih besar demi kesejahteraan masyarakat kabupaten Barru.

Komentar

News Feed