oleh

Ratusan Warga Desa Lampoko Barru Gelar aksi Demo Didepan Proyek PLTU

-Barru-1.124 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Ratusan Warga Desa  Lampoko menggelar aksi Demo di pintu masuk proyek Perusahaan Listrik Tenaga Uap (PLTU)Bawa Salo Desa Lampoko, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru(5/2/2021).

Dalam aksi tersebut ia menuntut agar di akomodir untuk masuk bekerja di Proyek PLTU.

Karena menurut mereka(Pendemo) sudah banyak pekerja didalam proyek tersebut  yang berjumlah kurang lebih 500 orang sementara warga Desa Lampoko sendiri hanya sekitar 80 orang.

Sementara yang terakomodir  secara keseluruhan orang Barru kurang lebih 200 orang.

Data tersebut berdasarkan rapat beberapa waktu yang lalu  (01/2/2021) antara warga lampoko bersama Management PT.WASA, Pemerintah Desa, DPRD Barru. diaula kantor Desa Lampoko.

Sementara itu warga Lampoko, Ibrahim yang juga ikut dalam aksi tersebut Sempat menutup Gate atau pintu masuk Karena menurut dia, Kontrak tanah untuk jalan masuk Proyek belum diselesaikan/ belum diperpanjang yang sudah habis dan belum ada kejelasan.

Hal tersebut disampikan Ibrahim keawak media Barrupos.com di lokasi aksi demo.

Dan selan Beberapa jam  diadakan nogosiasi antara Pak Ibrahim dan kepihak Management Mitsubishi dan sudah menemui titik temu dan membuka jalan tersebut.

Menurut  Management PT.WIKA yang mengontrak tanah tersebut, untuk dijadikan jalan masuk dari Tahun 2018 sampai dengan tahun 2020.

Kapolsek Balusu Iptu Arif yang datang bersama jajarannya kelokasi berhasil mengamankan situasi dan meredam warga yang demo.

Terpisah pihak Management PT.WASA MITRA, Rama, saat ditemui oleh awak Media mengatakan, bagian HRD.PT.WASA MITRA. Penerimaan Tenaga kerja diproyek dalam bulan Pebruari 2021 ini tidak sebanyak bula lalu tapi sesuai permintaan Mitsubishi.

“Bahwa sebenarnya ada dua Subkon yang menerimah tenaga kerja selain PT.WASA MITRA, makanya kami bingung dalam hal ini, oleh karena yang diketahui diluar hanya Perusahaan kami,”ungka Rama.

Baca Juga:  Ir. A. FK. Majid, ST Serahkan Bantuan Bea Siswa PIP di Limpo

(red)

Komentar

News Feed