oleh

Relawan dan TGC Dinkes Barru Proaktif Melayani Peserta Rapit Test

-Barru-24 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Sejak pandemi COVID-19,  Relawan Media Center Gugus Tugas Percepatan Penanganan(GTPP) Covid-19 Kabupaten Barru menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan  data Rapit Diagnotis Test (RDT) kepada warga Barru

Sudah hampir memasuki dua(2) bulan lamanya sejak bulan 6/2020 dan akhir bulan 7/2020 para relawan bekerja

Sekeder diketahui untuk update hari selasa per tanggal 28-7/2020 total peserta Rapit Test sebanyak 2.459 Orang sedangkan yang reaktif 16 orang sementara yang  terkonfermasih  positif Covid-19 satu(1) orang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh awak media ini, warga tersebut yang positif Covid-19 sudah di nyatakan sembuh setelah menjalani wisata covid di salah satu hotel di Makassar.

Salah satu Relawan GTPP Covid-19 Gunawan saat ditemui oleh awak media pada selasa sekitar pukul 15:23 WITA, (28/7/20) mengatakan,

“ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai relawan untuk saling membantu teman-teman lainnya yang juga terlibat di Gugus Tugas seperti Media, LSM dan Tim Gerakan Cepat(TGC) dinas Kesehatan,”ucapnya.

Lanjut Wawan,kami para relawan menerima berkas dari warga, kemudian di registrasi kelengkapannya, kalu sudah lenkap kemudian kami arahkan ditempat yang sudah di siapkan sambil menunggu nomor antrian dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Terpisah,Penanggung Jawab Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, Darwis saat ditemui mengatakan kehadiran para relawan sangat membantu.

“Kehadiran para relawan GTPP Covid-19 sangat membantu TGC dari dinas kesehatan Kabupaten Barru untuk memberikan pelayanan yang baik ke Peserta Rapit Test,”ucap Darwis.

(A. Sudirman)

Baca Juga:  Jembatan Wiringtasi Hampir Selasai di Kerjakan : Warga Terimakasih Andi Iwan Darmawan Aras, Anggota DPR RI Komisi V

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed