oleh

Remaja Masjid Syuhada 45 Lisu Desa Lompo Tengah i’tikaf dan Sahur Bersama

-Berita-1.589 views
Media Sosial

Barru Pos–Remaja Masjid Syuhada 45 Lisu, Desa Lompo Tengah, i’tikaf dan Sahur Bersama.Jumat (01/06/2019), di malam ke 27 Ramdhan 1440 H Jumlah peserta yang ikut i’tikaf sebanyak 45 orang.

Ketua Panitia Muh.Abrar pelaksana i’tikaf dan sahur bersama remaja masjid Syuhada 45 Lisu mengatakan bahwa kegiatan i’tikaf baru Ramadhan ini dilaksanakan. Tujuan kegiatan ini adalah:

1. Menghidupkan dan menumbuhkan semangat mencintai masjid sejak usia dini.

2. I’tikaf menjadi salah satu sarana pendidikan non formal bagi generasi muda muslim di tengah masyarakat muslim.

3. Membentuk kepribadian muslim yang mencintai Al-Qur’an.

4. Merajut ukhuwah (persaudaraan) serta menumbuhkan semangat berbagi.
5 Menanti turunnya malam Lailatul Qadar ( malam yang lebih baik dari seribu bulan).

Kegiatan tadarus dimulai jam 22.20 sampai jam 23.30 kemudian peserta beristirahat sejenak untuk makan kue. Tepat jam 03.15 shalat lail dimulai sampai jam 03.45 kemudian dilanjutkan dengan sahur bersama. Kemudian dilanjutkan shalat subuh secara berjamaah.

Usai shalat subuh dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Ustadz Zakaria, kemudian tadarus sampai masuk waktu syuruq. Jam 06.19 melaksanakan kegiatan shalat berjamaah syuruq.
Sampai masuk waktu shalat Dhuha.

Keceriaan terlihat di wajah para peserta ketika selesai shalat lail meskipun masih ada yang mengantuk, ketika sudah disiapkan makanan untuk sahur bersama.

Kegiatan i’tikaf dan Sahur bersama Semoga anak-anak yang i’tikaf menjadi generasi muda Qur’ani yang senantiasa mencintai mesjid dan mencintai Al-Qur’an.

Peserta berasal dari remaja Masjid syuhada 45 Lisu, bahkan ada peserta berasal dari Tampung Cinae Desa Lempang, ada remaja masjid dari Rumpiae Desa Kading.

Rilis: Anwar

Baca Juga:  Opan Ketua Forum Wartawan Jakarta : Polsek Pituruh Jangan Tebang pilih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed