oleh

Rembug Paripurna KTNA Kecamatan Barru masa Bakti tahun 2021-2025 Digelar

-Barru-68 views
Media Sosial

BARRUPOS.COM:BARRU- Rembug Paripurna Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Barru masa Bakti tahun 2021-2025 digelar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jalan H.Daeng Lawae, Kelurahan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten barru, pada Hari kamis (07/1/2021).

Turut Hadir, Camat Barru, Ketua KTNA. Kab.Barru, Ketua KTNA Kec.Barru masa bakti tahun 1995_2020 l, PPL. Kel. Coppo Sumpang, Notaris, para Anggota Klp.KTNA Kel/Desa. SeKec.Barru.

Dalam sambutannya Ketua KTNA Kab.Barru Drs.A.Subur Toro mengatakan, bawa Anggota KTNA tersebar keseluruh pelosok Desa dan Kelurahan yang ada Kabupaten Barru.

“Kendala yang dihadapi Petani saat ini ialah  pasokan Pupuk bersubsidi yang dikurangi sampai 50%,” ungkapnya.

Dikatakannya, Jadi kekuranganx bisa dengan membeli pupuk Non Subsidi, yang harganya jauh lebih tinggi. hal ini semata mata karena adanya Covid-19.

“Peran KTNA. Bisa mempengaruhi kestabilan harga Gabah, dan mengusulkan ketingkat Nasional agar Pupuk Subsidi bisa ditambah. Bila mana pupuk tetap dikurangi subsidinya maka bisa mempengaruhi Produksi Petani,” tambahannya.

Sementara itu Camat Barru Andi Hilmanida, dalam arahannya dan sekaligus membuka Rembug Paripurna menyampaikan, semoga Pengurus yang baru dapat bekerja sama yang baik.

KTNA.Kec.Barru dapat selalu kerja sama dan sinergitas dengan Pemerintah Kec.Barru, tugasnya sebagai penyambung Petani kepemerintah Kecamatan Barru,”kata Camat.

Lanjut Andi Hilmanida, hal ini sudah terjalin dengan baik dan dapat ditingkatkan. Semoga Subsidi Pupuk yang dikurangi ini akibat adanya Repokusing anggaran, Petani dapat bertahan dan berinovasi agar produksi  bisa baik.

“BUMDES harus bekerja sama dengan Petani, bisa membeli produk Petani. Camat Barru siap memfasilitasi semua kegiatan KTNA,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Kami mengucapkan terima kasi kepada Pengurus lama yg telah habis masa kepengurusannya, semoga menjadi amal jariah.

Baca Juga:  Koramil 1405-08 Bersama BPBD Barru Laksanakan Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Untuk diketahui  Camat Barru selaku Ketua  Pembina KTNA. Kec.Barru mengukuhkan Pengurus Baru masa Bakti Tahun 2021-2025.
Terpilh sebagai Ketua KTNA. Kec.Barru, ANDI.AGUS, wkl Ketua Drs.H. Muh.Nur, Bendahara MADE AMIN, Sekretaris A.Haedir Ali. Serta 13 Bidang2.

(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed