oleh

Ritual Sebuah Tradisi Masyarakat Indonesia Diangkat Ke Layar Lebar

-BarruPos

Barrupos.com — Jakarta — Scream Film bekerjasama Golwind Entertainment mempersembahkan sebuah film karya Findo Purwono berjudul “Ritual”. Dalam kehidupan sehari- hari kita di Indonesia sangat familiar dengan istilah Ritual dan sebagian masyarakat masih melakukan tradisi itu, atas dasar inilah prosesi tradisi diangkat dalam film layar lebar.

Film horor ini disutradarai oleh Findo Purwanto HW, seorang sutradara yang mempunyai segudang pengalaman mengemas film Ritual secara apik dan enak untuk ditonton. Film Ritual akan tayang mulai (22/08/2019) di seluruh Indonesia.

“Kami telah memproduksi 2 film horor. Untuk film Ritual kami ada 55 layar di XXI dan 40 layar di CGV. Kami juga sudah mempromosikan di kota- kota besar seluruh Indonesia. Alasan kami memproduksi film horor karena jenis film ini yang sangat disukai masyarakat Indonesia.Jadi sesuai dengan permintaan pasar.,” ujar Ravi Pridhnani saat konferensi pers di FX.Sudirman Jakarta Selatan, Selasa, (20/08/2019), didampingi oleh para pemain, diantaranya Salshabila Adriani, Richelle Georgette Skornicki, Ferry Ardiansyah, Alzi Markers, Hendrayan, Defwita Zumara, Rheina Ipeh dan Agus Wibowo.

Menurut Salshabila Adriani film ini layak ditonton karena ada unsur edukasinya yaitu arti sebuah keluarga. Seorang Ayah melakukan apapun demi untuk menyelamatkan anaknya.

Hendrayan yang memerankan Faisal mengungkapkan adanya makhluk- makhluk gaib yang turut hadir saat shooting di liang lahat sehingga menimbulkan suasana mistis,’ kami para pemain merasakan kehadiran mereka,” kata Hendrayan .

Sinopsisnya menceritakan sepasang suami istri dan anak perempuan bersama kekasihnya mengadakan liburan di desa terpencil. Dalam perjalanan, terjadi kecelakaan dan mereka mencari tempat berteduh di tengah hutan. Akhirnya setelah menemukan rumah untuk berteduh ternyata penghuni rumah juga mempunyai anak perempuan. Anak perempuannya pernah meninggal lalu dihidupkan kembali melalui proses ritual.

Banyak kejadian aneh yang mereka temui di rumah itu mulai dari mimpi buruk dan teror menyeramkan.Setelah mendapat petunjuk dan melihat foto di dalam rumah itu barulah Peter tersadar ternyata anak yang telah dihidupkan kembali adalah iblis dan keluarganya dalam masalah.
(Fri)

Komentar

News Feed