oleh

Rumah Inspirasi Indonesia Gelar Dialog Publik Awal Tahun

-Berita-1.676 views
Media Sosial
Foto: Prof. Dr. Yonathan Palinggi, MM, Dr. Andi Luhur Prianto, S.IP., M.Si, dan A. Wawo Mannojengi, SH. Wakil Ketua DPRD Kab. Barru (iqbal: barrupos)

Barrupos– Rumah Inspirasi Indonesia menggelar dialog publik di gedung PKG Kec. Tanete Rilau Kab. Barru pada hari Sabtu (02/02/2019). Tema Kebijakan Politik Dalam Pembangunan Ekonomi Daerah.

Berdasarkan rilis yang diterima BarruPos.com, kegiatan itu menghadirkan narasumber Prof. Dr. Yonathan Palinggi, MM, Dr. Andi Luhur Prianto, S.IP., M.Si, dan A. Wawo Mannojengi, SH. (Wakil Ketua DPRD Kab. Barru). Turut hadir dalam acara dialog publik beberapa kepala desa, calon anggota DPRD Kab. Barru dan sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP).

Dalam sambutan bupati Barru yang diwakili oleh Nur Salam (Staf Ahli Bupati Barru) mengatakan bahwa: 1.pertumbuhan kaekonomi Kab.Barru 6,48.
2. Pendapatan perkapita mencapai 39.326.296.
3. Indeks pembangunan manusia mencapai 69,64.
4. Angka harapan lama sekolah sebesar 13,59 tahun.
5. Jumlah penduduk miskin sebesar 9,04%.
6. Rata-rata lama sekolah sebesar 7,89 tahun.
7. Angka harapan hidup sebesar 68,5 tahun.
8. Persentase tingkat pengangguran terbuka sebesar 5,56%.

Capaian indikator pembangunan daerah tersebut diatas merupakan hasil kerjasama antara masyarakat dengan pemerintah dan pihak swasta. Oleh karena itu, konsep pembangunan ekonomi Kab. Barru kedepan harus meningkatkan kerjasama, kebersamaan dan sinergitas antara stakeholder yang sering diistilahkan ‘Yassiberui‘.

Kegiatan ini tak terpisahkan peranannya dalam membangun bangsa dan negara khususnya Kab. Barru. Kata Ikbal Selaku Panitia Pelaksana.

Lebih lanjut dia mengatakan, kegiatan dialog publik yang dilaksanakan ini memiliki dua tujuan yaitu sebagai forum untuk merumuskan kerangka pencapaian target pembangunan ditingkat nasional maupun lokal gagasan tentang tantangan maupun peluang untuk membangun daerah Kab. Barru kedepan. Ujarnya

Reporter: iqbal

Baca Juga:  Rekapitulasi Pemilu 2019, Pileg, Pilpres Tingkat Kabupaten Barru Hasnah Syam, Mendapatkan Suara 40.010

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed