oleh

Rumah Pemuda Batupute Minta Pemdes Benahi Poskesdes

-Berita-267 views
Media Sosial

BARRU POS–Sarana prasarana kesehatan sudah semestinya menjadi perhatian khusus pemerintah kabupaten dan desa saat ini. Terlebih situasi pandemi Covid-19 belum berakhir dan penerapan kebijakan new normal yang diberlakukan di beberapa daerah.

Seperti Poskesdes Batupute yang dikunjungi oleh Rumah Pemuda Batupute yang berada di Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja Kabupaten Barru.

Menurut warga sekitar lokasi Poskesdes, sudah beberapa bulan tempat ini tidak melakukan kegiatan apapun setelah sebelumnya beberapa bidan desa rutin mengadakan kegiatan kesehatan di poskesdes Batupute seperti penimbangan bayi dan lainnya.

“Kami dari rekan rekan pemuda, sudah mencek kondisi Poskesdes dan betemu dengan beberapa warga disana, kondisi poskesdes tidak begitu terawat dan kekurangan sarana prasarana kesehatan”. Ucap Akbar ketua Rumah Pemuda Batupute.

Tidak hanya itu, kondisi atap juga sudah ada yang bolong dan beberapa ruangan sudah dialihkan fungsikan kegunaannya seperti kamar perawatan kini menjadi tempat tidur warga.

Rumah Pemuda Batupute meminta agar pemerintah desa membenahi Poskesdes supaya dapat dirasakan manfaatnya oleh warga Desa Batupute.

“Poskesdes Batupute harus menjadi perhatian utama pemerintah desa saat ini, kita berharap poskesdes dapat menjadi pusat kesehatan di skala desa, untuk itu pemdes punya kewenangan untuk membenahi, termasuk mengaktifkan kembali kegiatan kesehatan, menghadirkan bidan desa, melengkapi sarana prasarana kesehatan dan mengajak masyarakat desa untuk memaksimalkan Poskesdes yang kita punya, semoga pemdes merespon ini dengan baik,” tutup Akbar.

Tim: redaksi

Baca Juga:  Presiden Jokowi Ikuti KTT ASEAN khusus Tentang Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed