pasang iklan 970x250
oleh

Safari Ramadhan, Hasnah Syam : Alhamdulillah, Ramadhan Ini Momen Untuk Sama-sama Kita Tingkatkan Ibadah Wajib dan Sunnah

Media Sosial

Barrupos.com – Ketua Tim Penggerak PKK Barru, drg. Hj. Hasnah Syam laksanakan Safari Ramadhan di Dua kecamatan beturut-turut bersama Kelompok Pengajian Nurul Huda Se-Kecamatan Tanete Rilau di Masjid Nurul Ittihad, Pekkae, kemudian ke Masjid Masdarul Birri Sumpang Binangae, Kecamatan Barru pada Kamis (14/4/2022).

Tokoh Perempuan Inspiratif Sulsel ini menyampaikan semangat Safari Ramadhan Tim Penggerak PKK kali ini, untuk bertatap muka bersama 54 Kelompok Pengajian Nurul Huda di Tanete Rilau sebagai bagian silaturahmi dan syiar Islam.

“Tujuan safari Ramadhan untuk menjalin silaturahmi, apalagi selama ini kelompok pengajian di tingkatan Desa dan Kelurahan selama Pandemi Covid-19 terbatasi, Alhamdulillah, Ramadhan ini momentumnya untuk sama-sama kita aktif dengan meningkatkan ibadah wajib maupun yang Sunnah,” sebut Hasnah Syam yang juga merupakan Anggota DPR RI dari Komisi IX Fraksi Nasdem ini.

Dirinya menyebutkan kelompok pengajian sebagai media untuk menambah dan memperdalam pengetahuan agama serta nantinya akan bersama saling bersinergi memberdayakan.

“Perempuan adalah tiang negara kalau perempuan kuat maka Kabupaten Barru juga akan kuat, kita mengupayakan terbangun sinergi antara pemahaman ibu-ibu dengan Program Pemerintah melalui pemberdayaan kelompok pengajian,” sebutnya.

Setelah mengambil waktu untuk berbaur dan berbagi tausiyah, Pembina Kelompok Pengajian Nurul Huda Kabupaten Barru menyampaikan terima kasih atas antusias dan semangat para anggota Kelompok Pengajian PKK Nurul Huda dalam melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan tahun ini.

Hasnah Syam yang saat ini menduduki kursi DPR RI mengatakan sangat bersyukur bisa melaksanakan safari Ramadhan ini.

“Alhamdulillah di tahun 2022 ini bertepatan di Bulan Ramadhan 1443 H, dikarenakan covid 19 agak mereda khususnya di Kab. Barru, dan capaian vaksinasi sudah meningkat sehingga ada sedikit kelonggaran untuk melaksanakan kegiatan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat, namun demikian kita masih harus mematuhi prokes dan berkat sinergi yang baik antara Tim penggerak PKK bersama Pemerintah Kab. Barru dengan stakeholder lainnya sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, ” imbuhnya.

Baca Juga:  Bakal Calon Kepala Desa Tompo, Muliadi Siap Maju di Pilkades Serentak 2022

Untuk diketahui, bahwa Safari Ramadhan kali ini, berbagai kegiatan dilaksanakan yaitu, pemberian materi Fikhi dasar terkait pelaksanaan Shalat Lima Waktu, dan juga pelaksanaan Bazar kuliner.

(Humas)

Komentar

News Feed